dempo

Bawang Goreng Dipercaya Dapat Meredakan Alergi, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Bawang Goreng Dipercaya Dapat Meredakan Alergi, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Ilustrasi. Bawang goreng dipercaya dapat meredakan alergi, cek manfaat lainnya di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat bawang goreng untuk kesehatan. Salah satunya dipercaya dapat meredakan alergi.

Tidak sedikit orang menyukai bawang goreng sebagai bumbu tabur untuk makanan. Tidak hanya enak, juga memberikan rasa nikmat.

Ada banyak masakan rumahan yang cocok untuk disandingkan dengan bawang goreng. Tak heran, jika bumbu tabur satu ini selalu ada pada beberapa makanan.

BACA JUGA:8 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan, Dapat Meningkatkan Daya Ingat hingga Imunitas Tubuh

Biasanya bawang goreng dibuat dari bawang merah yang digoreng sampai kecokelatan. Dalam studi Journal of Food Processing and Preservation menyebutkan bahwa bawang merah yang sudah digoreng, kadar senyawa antioksidan nya tidak mengalami perubahan.

Ada banyak nutrisi yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsinya. Bumbu tabur ini memiliki kandungan yang aman bagi tubuh, seperti protein, zat besi, kalsium, karbohidrat, serat, hingga vitamin.

BACA JUGA: Cegah Diabetes dan Kanker, Ini 5 Manfaat Bawang Dayak untuk Kesehatan

Dilansir berbagai sumber, tidak hanya meredakan alergi berikut beberapa manfaat lain bawang goreng yang perlu diketahui.

1. Meredakan alergi

Diketahui bawang goreng bermanfaat dapat meredakan alergi yang dialami seseorang. Hal ini berkat kandungan quercetin yang ada di dalamnya.

Misalnya saja hidung dan mata berair, gatal, hingga kulit bengkak. Kandungan dalam bawang inilah yang kemudian menekan produksi zat histamin di tubuh saat alergi hendak muncul.

BACA JUGA:Kenyal dan Manis, Cek 5 Manfaat Bawang Hitam Ini, Dipercaya Ampuh Meningkatkan Kekebalan Tubuh

2. Obat asma

Manfaat bawang goreng ini juga bisa dijadikan sebagai obat asma. Asma sendiri adalah salah satu gangguan pernapasan yang disebabkan adanya peradangan dalam saluran udara (bronkus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: