dempo

7 Penyebab Kulit Wajah Sering Berminyak, Salah Satunya Pori-pori Besar

7 Penyebab Kulit Wajah Sering Berminyak, Salah Satunya Pori-pori Besar

7 Penyebab Kulit Wajah Sering Berminyak, Salah Satunya Pori-pori Besar--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Makanan bisa menjadi salah satu penyebab kulit wajah mmproduksi lebih banyak minyak. Apalagi buat kamu yang suka mengonsumsi makanan atau olahan cepat saji.

Sederet makanana ini dapat mempengaruhi produksi minyak di kulit. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa makanan dengan indeks glikemik tinggi dapat memperburuk kondisi kulit berminyak dan jerawat.

BACA JUGA:Kulit Wajah Kamu Gampang Kering? Mungkin Ini 5 Penyebabnya

6. Melewatkan Penggunaan Pelembap

Bagi para pemilik kulit berminyak, penggunaan moisturizer atau pelembap sering dianggap sebagai penyebab muka berminyak.

Padahal, kulit berminyak harus terjaga kelembapannya serta terhidrasi dengan baik. Jika melewatkan penggunaan pelembap, kulit wajah kamu akan memproduksi lebih banyak minyak karena mengira kulit wajahmu kering.

BACA JUGA:Kulit Kering Dapat Dipicu oleh 7 Kebiasaan Buruk Ini, Apa Saja?

Kamu dapat memilih produk pelembap berbahan dasar hyaluron untuk membantu melembapkan kulit karena teksturnya ringan. 

7. Penggunaan AC yang Terlalu Dingin

Pernahkan kamu mengalami kondisi kulit wajah sangat berminyak ketika bangun tidur, padahal sudah menggunakan pelembap? Penyebab muka berminyak saat bangun tidur bisa jadi akibat udara yang terlalu dingin dan kering di kamar akibat penggunaan AC.

BACA JUGA:8 Manfaat Teh Kulit Apel untuk Kesehatan, Minuman Herbal Obati Sesak Napas

Hal ini dapat membuat kulit wajahmu jadi dehidrasi dan kering, sehingga kulit wajah pun memproduksi minyak lebih banyak. Akibatnya, saat terbangun dari tidur kondisi kulit wajah akan sangat berminyak.

Ituah sederet peyebab kulit wajah sering berminyak. Untuk mengelola kulit berminyak, penting untuk menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit, menjaga kebersihan wajah, menghindari produk yang terlalu keras, dan menjaga pola makan yang sehat.

BACA JUGA:Tidak Hanya Mengatasi Masalah Kulit, Ini Dia 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh

Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: