dempo

Umur 20 Tahun Sudah Muncul Kerutan Halus di Area Wajah? Hati-hati, Kenali 5 Pemicu Penuaan Dini

Umur 20 Tahun Sudah Muncul Kerutan Halus di Area Wajah? Hati-hati, Kenali 5 Pemicu Penuaan Dini

Umur 20 Tahun Sudah Muncul Kerutan Halus di Area Wajah? Hati-hati, Kenali 5 Pemicu Penuaan Dini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Umur 20 tahun sudah muncul kerutan halus di area wajah? Hati-hatii, kenali 5 pemicu penuaan dini berikut ini.

Kulit wajah remaja berusia 20 tahun sangatlah rentan terhadap berbagai macam bentuk radikal bebas. Seperti yang diketahui Kulit wajah yang sering terpapar radikal bebas, risiko seperti penuaan dini dapat terjadi.

BACA JUGA:Tepis Penuaan Secara Alami, Ini 6 Manfaat Kulit Buah Manggis untuk Kecantikan

Selain itu, penuaan dini atau tanda-tanda penuaan yang muncul lebih awal dari yang diharapkan, bisa terjadi pada usia 20-an karena berbagai faktor.

Penuaan dini adalah suatu kondisi yang mana tanda-tanda penuaan ditubuh lebih cepat terdeteksi, seperti kerutan, noda hitam, hingga kulit kusam, padahal usia masih terbilang sangat muda.

BACA JUGA:Herbal Alami Cegah Penuaan, Ini 7 ManfaatLain Pare untuk Kecantikan

Melansir dari Healthline, proses penuaan tubuh setiap orang berbeda-beda. Namun, premature aging atau penuaan dini sering terjadi kepada seseorang yang bahkan usianya belum menginjak 30 tahun.

Ternyata, faktor penuaan dini tidak hanya disebabkan oleh faktor lingkungan. Nyatanya gaya hidup sehari-hari dapat menyebabkan penuaan dini di usia 20 tahun.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Pir untuk Wajah, Atasi Jerawat hingga Cegah Tanda Penuaan

Berikut adalah beberapa penyebab munculnya penuaan dini di usia 20 tahun yang mungkin tanpa disadari dan kini kamu harus kenali, diantaranya:

1. Begadang

Penyebab munculnya penuaan dini di usia 20 tahun dapat disebabkan oleh faktor kebiasaan sehari-hari, yakni begadang. Tidak dapat dipungkiri, beberapa orang yang memiliki aktivitas berlebih mengharuskannya untuk begadang.

Tapi tahukah, jika begadang dapat menyebabkan penuaan dini, karena hormon di dalam tubuh tidak bekerja secara optimal di malam hari.

BACA JUGA:6 Manfaat Jahe yang Jarang Diketahui, Dapat Membantu Mencegah Penuaan Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: