dempo

10 Manfaat Daun Salam yang Jarang Diketahui, Dipercaya Ampuh Mengatasi Sakit Perut

10 Manfaat Daun Salam yang Jarang Diketahui, Dipercaya Ampuh Mengatasi Sakit Perut

Ilustrasi. Manfaat daun salam yang jarang diketahui, dipercaya ampuh mengatasi sakit perut.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa manfaat luar biasa daun salam yang baik untuk kesehatan. Diketahui daun ini dipercaya ampuh mengatasi sakit perut.

Daun salam sebagai rempahan yang kerap digunakan sebagai pelengkap masakan. Ternyata selain itu memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh seseorang.

Tidak hanya itu, tumbuhan ini mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, serat, dan magnesium.

Bahkan daunnnya juga memiliki antioksidan, seperti flavonoid, tanin, dan polifenol. Kandungan inilah yang juga membuat daun salam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

BACA JUGA:5 Resep Menu Lezat Olahan Dari Daun Basil, Dijamin Delicious

Aromanya yang khas membuat cita rasa masakan menjadi lebih enak. Daun salam dikenal juga dengan nama latin Syzygium polyanthum.

Tak heran jika, daun hijau tersebut bisa menjadi ramuan dari berbagai jenis obat herbal ataupun tradisional. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat daun salam yang jarang diketahui.

1. Dapat atasi sakit perut

Diketahui daun salam bisa mengatasi sakit perut, hal ini dikarenakan kandungan serat yang memiliki peran dalam menjaga kesehatan pencernaan. 

Tak hanya itu, tanaman tersebut bisa diolah sebagai teh herbal untuk atasi permasalahan pencernaan, seperti perut kembung ataupun sakit di ulu hati.

BACA JUGA:7 Daun Ajaib Ampuh Merawat Kesehatan Kulit, Dapatkan Wajah Glowing Tanpa Bekas Jerawat di Wajah

2. Menurunkan kolesterol

Studi sudah membuktikan khasiat dari daun salam yakni bisa mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah. Hal ini karena adanya kandungan flavonoid dan serat di dalam daun salam yang bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: