dempo

Dukung Sistem Kekebalan Tubuh, Kembang Kol Tawarkan 7 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh

Dukung Sistem Kekebalan Tubuh, Kembang Kol Tawarkan 7 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh

Ilustrasi. Manfaat kembang kol untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Kembang kol merupakan salah satu sayaruan yang menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh karena mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, simak di sini untuk informasi selengkapnya.

Banyak yang beranggapan bahwa kembang kol berasal dari Indonesia, padahal kembang kol sebenarnya berasal dari Eropa yang kebetulan menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Diketahui kembang kol atau Brassica oleraceavar dapat tumbuh subur di dataran rendah dengan suhu dingatau sekitar 200 hingga 700 meter di atas permukaan laut.

Biasanya kembang kol diolah menjadi berbagai jenis hidangan lezat yang menggugah selera. Namun ternyata kembang kol tidak hanya sekedar lezat, tapi juga menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Inilah Efek Samping Penuaan Dini untuk Kecantikan dan Kesehatan, Bisa Pengaruhi Kepercayaan Diri

Salah satu manfaat mengkonsumsi kembang kol adalah mendukung sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut karena kembang kol memiliki kandungan vitamin C yang bertugas menepis dan melindungi tubuh dari berbagai kuman dan bakteri yang ingin meneyerang kesehatan.

Selain itu, kembang kol juga dapat membantu mengendalikan berat badan. Itulah mengapa seringkali kembang kol menjadi menu diet ketika seseorang lagi dalam proses penurunan berat badan.

Hal tersebut karena kembang kol memiliki kandungan serat yang tinggi yang di mana bertugas menahan kenyang lebih lama sehingga nafsu makan dapat dikontrol dan berat badan lebih terkendali.

Tidak hanya itu, kembang kol juga dapat mendukung kesehatan tubuh lain mulai dari membantu mencegah kanker, tangkal radikal bebas, kuatkan tulang dan lainnya. Melansir dari halodoc.com berikut manfaat kembang kol untuk kesehatan.

BACA JUGA:Buah Ajaib Obati Insomnia, Ini 5 Manfaat Kelengkeng untuk Kesehatan

1. Membantu mengendalikan bobot tubuh

Manfaat kembang kol untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah membantu mengendalikan berat badan atau bobot tubuh.

Hal tersebut karena kembang kol memiliki kandungan serat yang tinggi di mana tugasnya sebagai penahan kenyang lebih lama.

Dengan merasa kenyang lebih lama berat badan akan lebih terkontrol. Selain itu serat juga bertugas untuk meningkatkan produksi bakteri baik di dalam usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: