dempo

Rajai Hasil Survei, Pengamat: Publik Puas dengan Kinerja Dedy Wahyudi

Rajai Hasil Survei, Pengamat: Publik Puas dengan Kinerja Dedy Wahyudi

Survei yang dilakukan oleh Media Survey Center Indonesia (MSCI) di bulan April lalu mendapati elektabilitas Dedy Wahyudi, Calon Walikota (Cawalkot) yang diusung oleh PAN menyentuh angka 66%.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Survei yang dilakukan oleh Media Survey Center Indonesia (MSCI) di bulan April lalu mendapati elektabilitas Dedy Wahyudi, Calon Walikota (Cawalkot) yang diusung oleh PAN menyentuh angka 66%.

Dengan undecided voter 10%. Dimana artinya, 90% warga Kota Bengkulu sudah menetapkan pilihannya, dan hanya 10% yang belum menentukan pilihan.

BACA JUGA:Dedy Wahyudi-Ronny Tobing Berpasangan di Pilwakot Bengkulu 2024: Program Pro Rakyat Dilanjutkan!

Menurut Direktur Eksekutif MSCI, Helmi Panggabean, saat menanyakan kepada responden apa alasan masyarakat Kota Bengkulu memilih Dedy Wahyudi, dan responden menjawab mereka puas dengan program Pemkot era kepemimpinan Helmy-Dedy, dan berharap Dedy Wahyudi akan menjadi suksesor Helmi Hasan selanjutnya.

"Ini selaras dengan hasil survei kami, bahwa tingkat kepuasan warga Kota Bengkulu terhadap kinerja Helmi-Dedy di periode lalu mencapai angka 75%," papar Helmi Panggabean.

BACA JUGA:Ini Kata Pengamat Tentang Sosok Pendamping Dedy Wahyudi yang Digadang-gadang Maju Pilwakot Bengkulu

Survey MSCI juga mendapati fakta bahwa politik uang (Money Politic) tidak akan terlalu mempengaruhi pilihan masyrakat Kota Bengkulu.

Karena topografi pemilih di Kota Bengkulu berbeda dengan kabupaten, masyarakat kota Bengkulu memiliki literasi politik dan sudah teredukasi dengan baik, sehingga tidak akan tergiur oleh iming-iming money politics.

BACA JUGA:Unggul di Sejumlah Survei, Dedy Wahyudi Miliki Kualitas Sejati Seorang Pemimpin

"Berdasarkan hasil survei sikap warga Kota Bengkulu terkait money politik 41 % menjawab bahwa  uang diambil namun tetap dengan pilihannya. Dan 11 % benar-benar menolak. Karena ini Kota ya, tentu berbeda dengan perilaku pemilih di kabupaten atas pedesaan," tambah Direktur Eksekutif MSCI.

Selain MSCI, PRC (Panji Research Consulting) juga telah melakukan survey dengan sampel 2.756 responden dengan margin of error 1,86. Dan menempatkan Dedy Wahyudi dengan elektabilitas tertinggi, yakni 46,7 %. Ini artinya 46,7 % warga Kota akan memilih Dedy Wahyudi sebagai Walikota.

BACA JUGA:Ini yang Harus Dimiliki Dedy Wahyudi untuk Diusung PAN Jadi Calon Walikota Bengkulu

Terbaru, lembaga survei Pusdiham yang dimotori oleh salah satu partai besar, juga menempatkan Dedy Wahyudi sebagai pemenang.

Dengan 1.000 responden yang dipilih secara acak proporsional, margin of error 3% hasilnya Dedy terlalu tangguh bagi rivalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: