dempo

Gubernur Rohidin Buka Latihan Kader Muda Pelajar NU se-Provinsi Bengkulu untuk Sukseskan Pilkada

Gubernur Rohidin Buka Latihan Kader Muda Pelajar NU se-Provinsi Bengkulu untuk Sukseskan Pilkada

Dalam upaya mendukung suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pemerintah Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah menghadiri acara Pembukaan Latihan Kader Muda (Lakmud) dan Serasehan Kebangsaan dengan tema Menegaskan Identitas, Menguatkan Loyalitas,--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam upaya mendukung suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pemerintah Provinsi BENGKULU, Rohidin Mersyah menghadiri acara Pembukaan Latihan Kader Muda (Lakmud) dan Serasehan Kebangsaan dengan tema Menegaskan Identitas, Menguatkan Loyalitas, Menuju Kader Berkualitas. Acara ini diadakan pada Jumat 28 Juni 2024.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Bahas Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Fraksi-fraksi

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para kader muda dalam menghadapi Pilkada tersebut berlangsung dengan meriah dan penuh semangat.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam sambutannya menyampaikan dirinya sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Usulkan Sekda Isnan Fajri Menjabat Dewan Komisaris Bank Bengkulu

Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan wadah positif bagi para generasi muda di Provinsi Bengkulu, karena selain diajarkan mengenai pendekatan keagamaan, juga diajarkan ilmu kepemimpinan dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat menerapkan nilai kepemimpinan pada jiwa generasi muda.

Ia menambahkan Kader muda adalah tulang punggung bangsa. Mereka adalah agen perubahan yang akan membawa daerah kita menuju kemajuan.

Latihan ini adalah kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan dan wawasan yang diperlukan untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Bakal Salat Iduladha di Bengkulu Tengah Besok

"Ini latihan pengkaderan, kader muda dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu. Ini adalah wadah yang sangat positif karena anak anak digembleng dengan pendekatan agama, dan diasah kemampuan kepemimpinannya," kata Gubernur.

BACA JUGA:Dempo Xler-Ahmad Kanedi Penuhi Syarat Administrasi Pasangan Calon Perseorangan Gubernur Bengkulu

"Saya tadi menyampaikan agar mereka semua mempergunakan waktu dengan baik, jangan terpengaruh dengan hal hal negatif, bentengi kepribadian anak-anak semua dengan kuat sehingga menjadi pribadi yang tangguh, dan ilmu yang mumpuni sehingga mereka lah yang dapat memberikan perubahan kepada daerah," ujarnya.

Disisi lain, Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Nurul Hidayah S.E  menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan generasi muda yang cerdas dan berintegritas dalam politik.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi ke Warga Desa Kertapati Bengkulu Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: