dempo

8 Manfaat Buah Alpukat yang Jarang Diketahui, Dapat Mengontrol Tekanan Darah

8 Manfaat Buah Alpukat yang Jarang Diketahui, Dapat Mengontrol Tekanan Darah

Ilustrasi. Manfaat buah alpukat yang jarang diketahui, dapat mengontrol tekanan darah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Alpukat menjadi salah satu buah yang cukup digemari banyak orang. Selain itu, buah alpukat juga baik untuk kesehatan, seperti dapat mengontrol tekanan darah.

Tidak hanya menjaga kesehatan mata, buah ini dapat juga diolah menjadi makanan dan minuman. Tak heran jika buah alpukat menjadi buah yang banyak orang konsumsi.

Dapat menjaga kesehatan, buah alpukat menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin dapat mengontrol tekanan darah.

Selain itu, buah ini juga kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan. Ada manfaat alpukat bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui. Tidak perlu diragukan, manfaat alpukat bagi kesehatan ini.

Buah alpukat diketahui memiliki rasa yang nikmat dan cocok dikonsumsi untuk semua kalangan. Bahkan buah ini dikenal dengan kandungan lemak baik yakni lemak tak jenuh tunggal.

BACA JUGA:Cakap Turunkan Tekanan Darah, Cek 7 Manfaat Lain Buah Mangga untuk Kesehatan di Sini

Alpukat juga mengandung karbohidrat, serat, dan protein penting bagi kesehatan tubuh. Buah ini juga mengandung kalium, magnesium, lutein, folat, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat buah alpukat yang baik untuk kesehatan dan jarang orang tahu.

1. Mengontrol tekanan darah

Manfaat lain dari alpukat yakni kaya akan kalium. Jenis mineral tersebut memiliki manfaat sebagai pengontrol tekanan darah dan mencegah tekanan darah tinggi (hipertensi). Kalium cukup baik untuk mengatur irama jantung supaya tetap teratur.

2. Mencegah radang sendi

Buah alpukat adalah sumber antioksidan yang juga bermanfaat dalam mengurangi peradangan pada tubuh. Sebuah studi menjelaskan bahwa alpukat yang dikonsumsi bisa mencegah terjadinya radang sendi (arthritis). Hanya saja manfaat  alpukat ini masih harus diteliti lebih lanjut.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Tekanan Darah hingga Cegah kolesterol

3. Menjaga kesehatan mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: