dempo

Sekarang Warga Kota Bengkulu Bisa Cek Harga Bahan Pokok Secara Online, Lewat Situs Web Ini

Sekarang Warga Kota Bengkulu Bisa Cek Harga Bahan Pokok Secara Online, Lewat Situs Web Ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu resmi meluncurkan situs web online yang dirancang khusus untuk memantau harga pangan di pasar tradisional, pada Kamis 27 Juni 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota BENGKULU resmi meluncurkan situs web online yang dirancang khusus untuk memantau harga pangan di pasar tradisional, pada Kamis 27 Juni 2024.

Kini warga Kota Bengkulu dapat mengecek harga pangan di Pasar Panorama, Pasar Minggu, dan Pasar Barokoto melalui situs web https://sigahada.bengkulukota.go.id/ 

BACA JUGA:Update Harga Pangan di Kota Bengkulu: Cabai Turun, Kentang Melambung Tinggi

Situs web ini memungkinkan masyarakat dengan mudah mengakses informasi terkini tentang harga berbagai komoditi pangan. Seperti cabai, ayam potong, daging sapi, telur, sayur-sayuran, dan lainnya yang tersedia di tiga pasar tersebut. 

BACA JUGA:Diutus Presiden ke Kabupaten Seluma, Muhamad Mardiono Disambut Tarian Sekapur Sirih

Dengan demikian, masyarakat dapat memantau fluktuasi harga secara real-time dan membuat keputusan yang lebih baik terkait kebutuhan sehari-hari mereka.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu, Erika Ariesanti, situs web ini merupakan langkah nyata Pemerintah Kota Bengkulu dalam meningkatkan transparansi informasi pasar.

BACA JUGA:Sempat Langka, Stok Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Seluma Aman dan Tercukupi

Selain itu, situs ini juga sekaligus memberikan kemudahan akses informasi kepada masyarakat.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu juga berkomitmen untuk secara berkala memperbarui data harga pangan sesuai dengan kondisi yang ada di Pasar Panorama, Pasar Minggu, dan Pasar Barokoto. 

BACA JUGA:Berantas Peredaran Narkoba, Polda Bengkulu Perketat Pengawasan Daerah Perbatasan

"Dengan adanya situs web yang sudah kita rancang dan kita sosialisasikan ke masyarakat ini diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan di Kota Bengkulu," tutup Erika Ariesanti. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: