dempo

8 Jenis Buah Jeruk yang Ada di Indonesia, Ada Jeruk Nipis hingga Jeruk Purut

8 Jenis Buah Jeruk yang Ada di Indonesia, Ada Jeruk Nipis hingga Jeruk Purut

Ilustrasi. Jenis-jenis buah jeruk yang ada di Indonesia --(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat banyak sekali jenis buah jeruk yang ada di Indonesia karena wilayah ini merupakan wilayah tropis dimana buah-buahan dapat tumbuh dengan subur. 

BACA JUGA:Ciri dan Karakteristik Jeruk Kalamansi, Si Kecil yang Tumbuhkan Komoditas Bengkulu

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kamu para pecinta buah jeruk. 

Buah jeruk sendiri menjadi buah yang digemari oleh banyak orang karena rasanya yang menyegarkan. Buah ini juga memiliki banyak nutrisi sehingga sering digunakan sebagai camilan sehat

BACA JUGA:6 Manfaat Jeruk Kalamansi untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Kulit hingga Cegah Penuaan

Ragam jenis buah jeruk ini ada tentunya tak lepas dari peran manusia yang melakukan beragam cara untuk menghasilkan jenis hibrida melalui persilangan antarspesies sehingga akhirnya menghasilkan vareitas yang berda-beda. 

Oleh sebab itu, tidak heran jika buah jeruk ini memiliki beragam spesies sehingga menjadi PR bagi mereka yang hendak mengklasifikasikan jenisnya. 

BACA JUGA:5 Manfaat Jeruk Kalamansi untuk Kesehatan, Tingkatkan Sistem Imun hingga Kontrol Gula Darah

Karena keberagaman ini, kamu memiliki beragam pilihan buah jeruk yang dapat kamu konsumsi sehingga tidak perlu khawatir akan merasa bosan dengan jenis buah jeruk tertentu. 

Bahkan tidak hanya itu, beberapa jenis buah jeruk yang ada dan tersebar di Indonesia ini dapat digunakan untuk beraneka macam hal, seperti untuk campuran bahan makanan, bahkan hingga bahan masakan

BACA JUGA:Nikmati Segarnya Minuman Jeruk Kalamansi dengan 3 Resep Berikut, Ada Sirup Markisa Kalamansi

Buah jeruk ini tentunya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti Vitamin C yang melimpah serta kandungan mineral lainnya yang diperlukan oleh tubuh. 

Lantas apa saja jenis buah jeruk yang ada di Indonesia? Berikut telah BETV rangkum informasi mengenai jenis buah jeruk ini untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Lezat dan Menyegarkan, Ini Resep Olahan Jeruk Kalamansi yang Mudah Dibuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: