dempo

Buah-buahan hingga Telur, Ini 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Diare

Buah-buahan hingga Telur, Ini 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Diare

Ilustrasi. Makanan yang baik dikonsumsi saat diare.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut makanan yang baik dikonsumsi saat sedang diare di antaranya buah buahan dan telur, yuk simak informasi selengkapnya di sini.

Diare merupakan salah satu masalah kesehatan yang diakibatkan oleh infeksi bakteri sehingga menyebabkan feses menjadi lebih cair dengan diiringi rasa mulas dan sakit perut.

Saat mengalami diare tubuh akan kehilangan banyak cairan dan nutrisi sehingga menjadi lebih lemas dan lesu. Terlebih ketika mengalami diare seseorang cenderung kehilangan nafsu makan.

BACA JUGA:Muskab Perbakin Bengkulu Tengah 2024, Nurul Iwan Setiawan Terpilih Sebagai Ketum

Namun tidak dapat dipungkiri pada saat diare tubuh membutuhkan asupan nutrisi untuk mencegah perparahan kondisi kesehatan.

Disamping itu pada saat diare tidak semua makanan dapat dikonsumsi karena sebagian penyebab diare adalah makanan.

Oleh karenanya kamu harus tahu makanan apa saja yang baik dikonsumsi pada saat diare. Dikatakan makanan yang baik dikonsumsi saat diare salah satunya adalah buah-buahan.

Adapun buah yang baik dikonsumsi saat diare adalah apel dan pisang, hal tersebut karena keduanya memiliki kandungan pektin atau serat larut air yang dapat memadatkan kotoran.

Lansir dari siloamhospital.com berikut makanan yang baik dikonsumsi saat diare.

BACA JUGA:Mengandung Air dan Serat Tinggi, Inilah 7 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh

1. Buah-buahan

Makanan yang baik dikonsumsi saat diare pertama adalah buah buahan. Seperti yang diketahui bahwa mengkonsumsi buah sangat baik untuk menunjang kesehatan Salah satunya untuk mengatasi diare.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bawah apel dan pisang termasuk buah yang sangat baik dikonsumsi saat sedang diare karena keduanya memiliki kandungan serat larut air yang dapat membuat feses menjadi padat.

Selain itu pisang dan apel juga membentuk menambah stamina yang sangat diperlukan ketika diare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: