dempo

Masa Libur SD-SMP di Kota Bengkulu Diperpanjang, Jadi Genap Satu Bulan

Masa Libur SD-SMP di Kota Bengkulu Diperpanjang, Jadi Genap Satu Bulan

Libur sekolah baik itu Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bengkulu diperpanjang satu minggu hingga 15 Juli 2024. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Libur sekolah baik itu sekolah Dasar (SD) maupun sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota BENGKULU diperpanjang satu minggu hingga 15 Juli 2024. 

Dengan demikian, bisa dipastikan para siswa mendapatkan libur sekolah genap satu bulan.

Sebelumnya, libur sekolah telah ditetapkan dari tanggal 15 Juni hingga 8 Juli 2024. 

BACA JUGA:Dempo Xler Dengarkan Masukan untuk Pembangunan dari Ibu-ibu Pengajian Bengkulu Utara

Hal ini sesuai surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bengkulu A Gunawan, tertanggal 28 Juni 2024 yang ditujukan ke seluruh satuan pendidikan dibawah naungan pemda kota Bengkulu mulai dari TK/Paud/SD dan SMP.

"Masuk sekolah setelah libur direvisi menjadi 15 Juli 2024 dari yang sebelumnya 8 Juli 2024, lewat surat edaran terbaru yang ditujukan ke Sekolah-sekolah naungan Pemkot Bengkulu," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bengkulu A Gunawan, Minggu 30 Juni 2024.

BACA JUGA:Persiapan Musim Kemarau, Kelompok Tani di Seluma Terima Bantuan 34 Mesin Pompa Air

A Gunawan menambahkan, penambahan masa libur siswa sekolah di Kota Bengkulu dilakukan karena menyinkronkan dengan kalender akademik dari Kemendikbudristek RI.

"Karena disesuaikan dengan kalender akademik dari Kemendikbudristek maka libur sekolah diperpanjang," tambahnya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Pertigaan Polresta Bengkulu, Pedagang Kelapa Meninggal Dunia

A. Gunawan pun berpesan agar para siswa memanfaatkan masa libur dengan sebaik baiknya, mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat, serta tetap belajar secara mandiri ataupun melalui bimbingan orang tua di rumah.

BACA JUGA:Mampu Tingkatkan PAD, Pengembangan Sektor Wisata di Seluma Perlu Dukungan Pemerintah Daerah

"Untuk anak siswa, manfaatkan waktu libur dengan kegiatan bermanfaat, kunjungi juga tempat wisata yang memiliki nilai edukasi dan sejarah, serta tetap menjaga kesehatan," tutupnya.(Jalu) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: