dempo

10 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Salah Satunya Obati Diare

10 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Salah Satunya Obati Diare

Ilustrasi. Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Daun jambu biji merupakan salah satu bahan alami yang dapat diolah menjadi herbal untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya diare.

Jambu biji cukup terkenal di Indonesia karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Namun ternyata tidak hanya buahnya, daunnya juga menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.

Daun jambu biji sudah dimanfaatkan untuk menunjang kesehatan sejak saman dahulu. Hal tersebut karena daun jambu biji menyimpan beragam vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Cek 5 Daftar Sayuran Jitu Mengatasi Penuaan Dini, Wajib Dikonsumsi Oleh Wanita Usia 30 Tahun

Salah satu manfaat daun jambu biji adalah mengobati diare. Hal tersebut karena daun jambu biji memiliki sifat anti bakteri dan anti radang yang dapat mengusir bakteri penyebab diare.

Selain itu daun jambu biji juga dapat Mengobati sariawan, meredakan nyeri haid, melancarkan pencernaan, obati sakit gigi, obesitas, dan lainnya.

Manfaat ini dapat kamu rasakan dengan minum air rebusan dari daun jambu biji itu sendiri.

Melansir dari kesehatan.kontan.co.id, air rebusan daun biji dapat mengatasi berbagai permasalahan kesehatan berikut ini:

BACA JUGA:Menarik! Ini Sederet Manfaat Biji Salak untuk Kesehatan, Ampuh Mengatasi Asam Urat, Cek Kandungannya

1. Mengobati diare 

Manfaat daun jambu biji sebagai obat diare sudah terkenal sejak lama. Hal ini karena daun jambu biji memiliki kandungan yang dapat menghadang pertumbuhan bakteri penyebab diare.

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya perlu meminum air rebusan dari beberapa daun jambu biji. Untuk manfaat yang lebih optimal direkomndasikan mengkonsumsi air rebusan daun jambu biji ketika perut kosong.

2. Mengobati sariawan dan sakit gigi 

Kandungan vitamin C yang dimiliki daun jambu biji dipercaya dapat mengobati sariawan dan sakit gigi. Caranya cukup mudah yakni dengan mengunyah daun jambu biji mentah-mentah.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: