dempo

Ketahui Perbandingan Air Kelapa Tua dan Kelapa Muda, Mana yang Lebih Sehat?

Ketahui Perbandingan Air Kelapa Tua dan Kelapa Muda, Mana yang Lebih Sehat?

Ilustrasi. Ketahui perbandingan air kelapa tua dan kelapa muda, mana yang lebih sehat?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Perbandingan air kelapa tua dan kelapa muda menjadi hal yang banyak dicari oleh orang-orang untuk mengetahui mana yang lebih sehat di antara keduanya. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Hilangkan Dahaga, Ini 7 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan

Manfaat air kelapa ini diperoleh melalui kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti potasium, sodium, ekektrolit, kalsium, hingga kandungan vitamin C. 

Masyarakat Indonesia bahkan di banyak belahan dunia lain tentunya lebih familiar dengan air kelapa muda sehingga tidak banyak dari mereka yang menyadari jika air kelapa tua juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Kelapa Tua Kering yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Osteoporosis

Dari segi ciri, kelapa tua biasanya memiliki warna cokelat dan dipanen pada umur 11-12 bulan sementara kelapa muda berwarna hijau dan biasanya dipanen berumur kurang dari 7 bulan. 

Secara fisik, perbedaan kelapa muda dan kelapa tua terdapat pada kandungan air dan juga ketebalan daging buah yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA: Jangan Dibuang! Ini 6 Manfaat Air Kelapa Tua untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Kolesterol

Biasanya kelapa air kelapa muda juga umumnya lebih banyak dikonsumsi karena rasanya yang lezat dan juga seringkali dianggap memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. 

Kedua air kelapa ini memiliki karakteristik serta kandungan yang berbeda sehingga sebelum memutuskan untuk mengonsumsi yang mana, kamu dapat lebih dulu mencari tahu perbandingan antara keduanya. 

BACA JUGA:Stop Konsumsi Kelapa Muda Berlebihan Jika Tidak Ingin Terkena 6 Efek Samping Ini

Lantas apa perbandingan air kelapa muda dan kelapa tua ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

Perbandingan Air Kelapa Tua dan Air Kelapa Tua

Manfaat Air Kelapa Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: