dempo

8 Manfaat Buncis untuk Ibu Hamil, Cegah Anemia hingga Cacat Lahir pada Bayi

8 Manfaat Buncis untuk Ibu Hamil, Cegah Anemia hingga Cacat Lahir pada Bayi

Ilustrasi. Manfaat buncis untuk ibu hamil.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Buncis menjadi salah satu sayuran yang sangat baik dikonsumsi pada masa kehamilan, yuk simak penjelasannya di sini.

Buncis atau Phaseolus vulgaris adalah sayuran yang berasal dari Meksio yang kemudian menyebar ke berbagai daerah termasuk Indonesia.

Biasanya buncis diolah menjadi hidangan yang lezat karena rasanya enak dan segar.  Tak heran jika buncis disukai oleh banyak orang. Tidak hanya lezat, buncis juga sehat sehingga bisa memberikan nutrisi kepada tubuh, apalagi untuk ibu hamil.

BACA JUGA:Cakap Lancarkan Sistem Cerna, Buah Pepaya Tawarkan 7 Manfaat Ini untuk Kesehatan, Cek di Sini

Hal tersebut karena buncis memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang dapat mendukung tumbuh kembang janin dan menunjang kesehatan ibu di masa kehamilan.

Salah satu manfaat buncis untuk ibu hamil adalah mengurangi gejala depresi di masa kehamilan. Hal tersebut karena buncis memiliki kandungan folat yang berfungsi mengurangi homosistein.

Diketahui homosistein adalah hormon yang mengatur suara hati dan perasaan seseorang, jika hormon ini terlalu banyak maka ibu hamil akan lebih sensitif dan bisa stress.

Tidak hanya itu, masih ada banyak manfaat buncis untuk kesehatan seperti mencegah anemia, melancarkan pencernaan, meningkatkan penglihatan, menyehatkan tulang, jantung, hingga cegah cacat lahir.

BACA JUGA:Obati Sembelit Secara Alami, Ini 7 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tubuh

Dilansir dari kumparan.com, berikut manfaat buncis untuk ibu hamil, semoga bermanfaat:

1. Mencegah anemia

Manfaat buncis untuk ibu hamil yang pertama adalah membantu mencegah anemia. Seperti yang diketahui, tekanan darah saat hamil sangat tidak teratur.

Ibu hamil yang mengkonsumsi buncis dapat terhindar dari resiko anemia karena buncis memiliki kandungan zat besi yang berfungsi untuk memproduksi sel darah merah.

Sel darah mereh bertugas mengangkut oksigen ke organ jaringan tubuh dan janin. Degang begit ibu dan janin akan lebih kuat dan terhindari anemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: