dempo

Dukungan PDIP di Pilgub Bengkulu 2024 Jatuh Ke Pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian

Dukungan PDIP di Pilgub Bengkulu 2024 Jatuh Ke Pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian

Teka-teki dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu akhirnya terjawab. Partai berlogo banteng ini akhirnya mengambil keputusan mendukung pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Teka-teki dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP di Pemilihan Gubernur (Pilgub) BENGKULU akhirnya terjawab. Partai berlogo banteng ini akhirnya mengambil keputusan mendukung pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian

Hal ini ditandai dengan sore ini (1/07/2024) Sekretaris Jendral DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyerahkan surat tugas kepada bakal calon gubernur Bengkulu Helmi Hasan yang dihadiri Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati di Kantor PDIP Jakarta.

BACA JUGA:Hasil Temuan Candi Muaratakus Diserahkan ke Dinas Kebudayaan Provinsi Riau

"Saya barusan sekiar jam 4 dipanggil ke DPP menghadiri penyerahan surat tugas kepada bakal calon gubernur Bengkulu Helmi Hasan," ujar Elva Hartati kepada Betvdisway.id via WhatsApp pada Senin malam 1 Juli 2024.

Dukungan PDIP di Pilgub Bengkulu Diberikan dalam bantuk surat tugas bukan rekomendasi atau surat B1KWK karena pendaftaran masih lama. Untuk Surat B1KWK akan diberikanda pada saat pendaftaran. 

BACA JUGA:Kejaksaan Gandeng Dirjen Imigrasi, Jalin Kerjasama Terkait Pertukaran Informasi Hukum

"Dukungan diberikan dalam bentuk surat tugas, sementara untuk surat B1KWK akan ditandatangani Ketua Umum PDIP yang akan diberikan pada saat pendaftaran," katanya.

Untuk diketahui sebelumnya ada 3 kandidat kader PDIP yang digadang-gadang maju Pilgub Bengkulu dan berjuang mendapatkan rekomendasi Partai. Yakni Elva Hartati yang merupakan Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Rosjonsyah Wakil Gubernur aktif dan Ir Mian.

BACA JUGA:PDIP Tegaskan Belum Ada Rekomendasi kepada Pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian

Namun DPP PDIP memutuskan dukungan kepada Ir Mian berpasangan dengan Helmi Hasan. Ir Mian merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkulu Utara, dan juga kader PDIP yang berhasil menjabat Bupati Bengkulu Utara 2 periode.

"Saya legowo karena itu sudah menjadi keputusan Partai, Mian juga adalah kader PDIP," tutur Elva.

Dengan dukungan PAN dan PDIP total dukungan pasangan Helmi Hasan dan Ir Mian sebanyak 12 kursi. Masing-masing parpol memiliki 6 kursi hasil Pileg Februari 2024 lalu.

BACA JUGA:DPD PAN Targetkan Helmi Hasan dan Ir Mian Kembali Menang di Kabupaten Seluma

Maka, pasangan ini dipastikan akan berlayar pada Pilgub Bengkulu 2024 karena telah memenuhi syarat pencalonan 20 persen atau 9 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: