dempo

Minyak Zaitun Baik untuk Kulit Wajah, Begini Cara Menggunakannya

Minyak Zaitun Baik untuk Kulit Wajah, Begini Cara Menggunakannya

Ilustrasi. Minyak zaitun baik untuk kulit wajah, begini cara menggunakannya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Setiap orang memilikicara untuk merawat kulit wajah. Salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun.

Diketahui minyak zaitun berasal dari ekstrak buah zaitun yang kemudian juga dikenal dengan sebutan olive oil. Terdapat beberapa cara agar kulit wajah sehat dan terawat sesuai dengan jenis kulitnya.

Tidak heran jika setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, mulai dari yang jerawat, berminyak, hingga kering. Namun, sebelum mencoba menggunakan suatu produk, penting mengetahui kesesuaian dalam menggunakannya.

Termasuk minyak zaitun ini, terlebih khususnya bagi para wanita yang banyak memperhatikan penampilan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Melembapkan Kulit Kering, Ini Manfaat Lain Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui

Sebagaimana diketahui, minyak zaitun bermanfaat baik untuk kesehatan, terutama yang memiliki kulit kering karena dapat mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit.

Ada jenis kulit yang tidak disarankan menggunakan minyak zaitun ini. Dilansir dari laman sehatq.com, berikut ini beberapa cara menggunakan minyak zaitun sesuai dengan jenis kulit yang dapat diketahui.

1. Pastikan bahwa kulitmu tidak sensitif pada minyak zaitun

Perlu untuk memastikan bahwa kulitmu tidak sensitif atau alergi pada minyak zaitun. Selanjutnya pastikan bahwa ada kecocokan penggunaan minyak zaitun, caranya cukup mudah kamu bisa mengoleskan sedikit minyak ini ke lengan atau area leher.

BACA JUGA:Ingin Punya Wajah Glowing? Paling Jitu Pakai Masker Minyak Zaitun, Begini Cara Membuatnya

Misal tidak ada reaksi dalam waktu 24 hingga 48 jam, kamu bisa mulai menggunakannya secara rutin. Gunakanlah secara berulang, sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dalam menggunakan minyak zaitun.

Kemudian, selama kamu menggunakan minyak ini dan jika mendapatkan tanda-tanda alergi atau sensitif. Kamu bisa segera menghentikan penggunaan dan mencari alternatif lain yang lebih aman.

Bagi kamu yang memiliki kulit yang sensitif ataupun kondisi kulit tertentu misal eksim, dermatitis, atau kulit berminyak. Harus diingat juga bahwa sebaiknya tidak menggunakan minyak zaitun pada anak maupun bayi, karena hal ini dikaitkan bisa meningkatnya risiko terkena eksim.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami, Paling Jitu Pakai Minyak Zaitun Hingga Susu Kambing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: