dempo

5 Manfaat Minyak Biji Wortel yang Jarang Diketahui, Dipercaya Ampuh Mencegah Kulit dari Infeksi Jamur

5 Manfaat Minyak Biji Wortel yang Jarang Diketahui, Dipercaya Ampuh Mencegah Kulit dari Infeksi Jamur

Ilustrasi. Manfaat minyak biji wortel yang jarang diketahui, dipercaya ampuh mencegah kulit dari infeksi jamur.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Minyak biji wortel memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan dan masih jarang diketahui banyak orang. Salah satunya ampuh mencegah kulit dari infeksi jamur.

Minyak ini merupakan ekstrak dari biji wortel yang memiliki nama ilmiahnya Daucus carota, termasuk dalam keluarga bunga kanopi.

Minyak esensial ini digunakan untuk kulit, perannya dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari sampai pencegahan infeksi kulit.

BACA JUGA:Hanya Perlu Lakukan 5 Cara Ini, Bisa Bikin Kulit Wajah Sehat Alami

Selain itu minyak jenis ini biasanya digunakan pada campuran produk kosmetik maupun perawatan wajah. Jangan samakan minyak biji wortel dengan minyak wortel, pasalnya keduanya diekstrak dengan cara yang berbeda.

Sebagaimana minyak biji wortel diekstrak dari bijinya. Sementara minyak wortel termasuk kategori minyak sayur dengan menggunakan wortel dan tambahan minyak zaitun atau minyak kelapa.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat minyak biji wortel yang baik untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:Minyak Zaitun Baik untuk Kulit Wajah, Begini Cara Menggunakannya

1. Mencegah kulit dari infeksi jamur

Menurut penelitian ia menunjukkan bahwa minyak biji wortel bisa menghambat terjadinya pertumbuhan dari jamur Candida albicans.

Sebab jamur tersebut dapat menginfeksi area tubuh di mana saja, dalam hal ini termasuk kulit. Jika meninfeksi kulit, jamur ini bisa menyebabkan kemunculan sejumlah keluhan, mulai dari ruam gatal, bersisik, sampai terasa nyeri.

Kunci dari kulit dan tubuh sehat dengan cara menerapkan pola makan sehat, perawatan kulit secara rutin, serta pola hidup sehat, termasuk tidur cukup dan olahraga yang dilakukan secara teratur.

BACA JUGA:Bukan Hanya Melembapkan Kulit Kering, Ini Manfaat Lain Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui

Nah itulah penjelasan dari manfaat minyak biji wortel bagi kesehatan kulit yang dapat kamu ketahui, dan untuk lebih pasti bisa mencoba menggunakan produknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: