dempo

7 Manfaat Teh Bunga Telang yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Diseduh dengan Cara Ini

7 Manfaat Teh Bunga Telang yang Jarang Diketahui, Ternyata Bisa Diseduh dengan Cara Ini

Ilustrasi. Manfaat teh bunga telang yang jarang diketahui, ternyata bisa diseduh dengan cara ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Diketahui bunga telang bisa mengobati asma, beberapa penelitian sudah membuktikan keefektifan bunga ini yang dapat menjadi obat alami untuk penyakit asma, sebab tak menimbulkan elergi ketika dikonsumsi.

 

Selain itu, studi di International Journal of Pharmaceutical Science and Research menyebutkan bahwa kandungan antioksidan dan antiastmatik ekstrak etanol dari akar bunga ini menunjukkan adanya perlindungan yang signifikan alergi.

3. Tingkatkan pencernaan

Selain manfaat di atas, teh bunga telang tersebut juga bisa meningkatkan pencernaan. Sebab memiliki kandungan senyawa anti-inflasi yang cukup efektif bisa redakan peradangan di usus serta kurangi risiko gangguan pencernaan, baik diare, perut kembung hingga sembelit.

 

4. Dapat menenangkan pikiran dan tingkatkan kualitas tidur

Diketahui bunga telang ini dapat pula dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan kecemasan dan meningkatkan kuliatas tidur seseorang. Berkat kandungan seperti flavonoid dan senyawa lainnya tersebut bisa merelaksasi tubuh dan pikiran.

Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi teh bunga telang gejala insomnia dapat teratasi dan kamu bisa memperbaiki kualitas tidur. Tentunya hal ini sangat diperlukan untuk membuat perasaan jauh lebih segar dan energik setiap saat.

 

5. Membantu dalam menjaga kecantikan

Teh dari bunga telang diketahui memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit. Salah satunya bisa meningkatkan produksi kolagen.

Kolagen adalah protein yang penting demi menjaga kekencangan, elastisitas kulit, hingga kelembaban. Sehingga dengan bisa mengurangi kerutan dan garis kulit, bahkan bisa membuat kulit tampak muda dan sehat.

6. Baik untuk kesehatan mata

Teh bunga telang diketahui baik untuk kesehatan mata. Hal ini berkat kandungan yang ada di dalamnya, seperti antosianin yang bisa membantu mencegah gangguan penglihatan (katarak dan degenerasi makula) dan mampu meningkatkan atau mempertajam kesehatan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: