dempo

7 Cara Alami Mengatasi Diare pada Orang Dewasa, Makan Buah Pisang Salah Satunya

7 Cara Alami Mengatasi Diare pada Orang Dewasa, Makan Buah Pisang Salah Satunya

Ilustrasi. Cara alami mengatasi diare.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Kamu mengalami Diare? coba atasi dengan cara alami ini agar cepat sembuh, simak ulasannya di bahwa ini.

Diare merupakan salah satu masalah kesehatan yang menyebabkan gangguan pencernaan dimana bentuk feses menjadi lebih cair. Tidak hanya itu, diare biasanya diiringi dengan rasa mulas, sakit, dan keram di bagian perut yang membuat tidak nyaman.

Diketahui, infeksi bakteri, virus, dan jamur menjadi penyebab utama seseorang mengalami diare. Hal tersebut bisa berasal dari makanan yang kurang higenis, kebiasaan hidup tidak sehat, atau tidak menjaga kebersihan seperti jarang mencuci tangan.

BACA JUGA:Cakap Lancarkan Pencernaan, Buah Pisang Tawarkan 8 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

Sangat penting tahu bagaimana cara mengatasinya agar tidak memperparah kondisi kesehatan. Hal tersebut karena jika tidak segera diatasi, diare akan menyebabkan masalah kesehatan yang lebih parah.

Salah satu cara alami yang aman mengatasi diare adalah dengan mengkonsumsi pisang.

Hal tersebut karena buah pisang memiliki kandungan serat larut air yang bertugas untuk memadatkan feses. Selain itu pisang juga dapat menambah energi sehingga tubuh tetap kuat saat sedang diare.

Tidak hanya itu mengkonsumsi oralit, air kelapa, kunyit, perbanyak minum air meneral juga termasuk cara alami untuk mengatasi diare.

Melansir dari laman resmi lifebuoy.co.id, berikut cara alami mengatasi diare:

BACA JUGA:Intip Kandungan Kacang Kapri, Ini 7 Manfaatnya Bagi Kesehatan, Salah Satunya Jitu Mengontrol Gula Darah

1.  Pisang

Cara alami mengatasi diare yang pertama adalah mengkonsumsi pisang. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa buah satu ini memiliki kandungan serat larut air yang berfungsi untuk memadatkan feses.

Selain itu mengkonsumsi pisang juga dapat mempertahankan energi selama diare, sebagaimana yang diketahui bahwa ketika diare tubuh cenderung mengeluarkan banyak cairan sehingga energi cukup terperas, dengan mengkonsumsi pisang tubuh lebih bertenaga.

2.  Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: