dempo

Ini Dia Trik Mengatasi Kulit Mati di Wajah, Cukup Pakai Bahan Alami Bisa Mengelupas dengan Mudah

Ini Dia Trik Mengatasi Kulit Mati di Wajah, Cukup Pakai Bahan Alami Bisa Mengelupas dengan Mudah

Ini Dia Trik Mengatasi Kulit Mati di Wajah, Cukup Pakai Bahan Alami Bisa Mengelupas dengan Mudah--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Penuh dengan Berbagai Vitamin, Inilah Sederet Manfaat Jus Wortel dan Tomat Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Pertama campurkan satu sendok makan madu dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis, kemudian oleskan campuran tersebut ke area wajah.

Pijat wajah sekitar 2 menit secara perlahan, kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi proses ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.

BACA JUGA:5 Makanan Tinggi Serat dan Vitamin C, Ampuh Mengencangkan, Melembabkan Kulit, Nomor 1 Paling Rekomendasi

4. Menggunakan Masker Bengkoang

Cara mengatasi sel kulit mati di wajah agar cepat mengelupas selanjutnya adalah dengan menggunakan  bengkoang.

Buah bengkoang dapat dibuat menjadi masker wajah yang mempunyai manfaat baik. Bengkoang mengandung enzim yang dapat membantu memudarkan flek hitam serta mengangkat sel kulit mati.

Caranya cukup dengan memarut bengkoang segar dan aplikasikan pada wajah sebagai masker. Biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan ini dua kali seminggu secara teratur untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA:6 Manfaat Jeruk Kalamansi untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Kulit hingga Cegah Penuaan

5. Menggunakan Peeling Alami

Terakhir cara mengatasi kulit mati di wajah adalah dengan menggunakan peeling alami. Peeling alami dapat membantu mengelupaskan lapisan kulit yangterdapat kulit mati dan flek hitam, serta merangsang regenerasi kulit baru.

Gunakan bahan-bahan peeling alami seperti gula, garam, atau kopi sebagai scrub wajah untuk mengelupaskan kulit secara lembut.

BACA JUGA:Kulit Wajah Kusam? Ini Dia 3 Tips Mengangkat Kulit Mati dengan Menggunakan Tomat Merah

Gunakan scrub ini seminggu sekali untuk membantu menghilangkan sel kulit mati di wajah. Pastikan untuk tetap konsisten dalam merawat kulit dan bersabar dalam melihat perubahan.

Itu dia 5 trik mengatasi sel kulit mati di wajah, cukup pakai bahan alami bisa mengelupas dengan mudah, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: