dempo

82 Mahasiswa UNIB dan UGM Kuliah Kerja Nyata di Pulau Enggano Selama 40 Hari

82 Mahasiswa UNIB dan UGM Kuliah Kerja Nyata di Pulau Enggano Selama 40 Hari

Sebanyak 82 mahasiswa yang terbagi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Bengkulu (UNIB) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulau Enggano, Bengkulu Utara, selama 40 hari.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 82 mahasiswa yang terbagi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas BENGKULU (UNIB) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pulau Enggano, BENGKULU Utara, selama 40 hari.

"Hari ini kita melepas adik-adik kita untuk melaksanakan KKN di pulau terluar Bengkulu, yaitu Enggano Bengkulu Utara. Tadi kita pesankan agar mereka dapat membangun baik itu sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA) yang ada di Enggano," ujar Rohidin usai pelepasan secara simbolis dari gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

BACA JUGA:APDESI Minta Pemkab Seluma Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Rohidin menjelaskan bahwa KKN ini adalah simulasi bagi mahasiswa untuk menentukan apakah mereka layak menyandang gelar sarjana. 

Selain itu, pembangunan infrastruktur di Pulau Enggano yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir sudah bisa dinikmati.

BACA JUGA:Disperindag Imbau Masyarakat Menengah ke Atas Tidak Menggunakan Gas LPG 3 Kg

"Listrik di Pulau Enggano sudah tersedia 24 jam sejak dua tahun terakhir, dan internet dengan jaringan 4G juga sudah tersedia. Jadi tidak ada alasan lagi bagi adik-adik untuk tidak melaksanakan kegiatan dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA:15 Bujang-Gadis Bengkulu Masuk Grand Final yang Digelar Awal Agustus

Rohidin berharap SDM dari UNIB dan UGM dapat menambah wawasan dan mempercepat peningkatan keterampilan masyarakat Enggano, terutama melalui kolaborasi antara mahasiswa dari kedua universitas tersebut.

Sementara itu, Aulia Khoiriyah mahasiswi Ilmu Politik dan Pemerintahan UGM, menyatakan bahwa Program KKN adalah bagian wajib dari kurikulum UGM, dan kolaborasi dengan mahasiswa UNIB menjadi kesempatan berharga.

BACA JUGA:Merasa Dirugikan Pasca Penertiban, Pedagang Buah di Pasar Minggu Minta Solusi ke Pemkot

"Kami sangat senang mendapat kesempatan yang luar biasa untuk berkolaborasi antara UGM dengan UNIB. Kami sangat mendorong KKN kolaborasi ini, yang juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan hubungan antar perguruan tinggi dan antar mahasiswa," tuturnya.

Untuk diketahui sebagian mahasiswa UGM juga melaksanakan KKN di Kabupaten Kaur. (Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: