dempo

Genetik atau Keturunan, Ini 5 Penyebab Lain Anak Alami Diabetes, Cek Sekarang

Genetik atau Keturunan, Ini 5 Penyebab Lain Anak Alami Diabetes, Cek Sekarang

Ilustrasi. Penyebab diabetes pada anak.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut penyebab diabetes pada anak yang wajib diketahui, genetik atau keturunan salah satunya, yuk simak lainnya di sini.

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan olah tingginya kadar gula dalam darah. Meskipun setiap orang memerlukan asupan gula sebagai sumber energi, namun jika kadarnya terlalu tinggi dapat memicu diabetes.

Masalah kesehatan satu ini dapat terjadi pada setiap orang tak terkecuali anak-anak. Oleh karenanya peran orang tua sangat penting dalam kesehatan si kecil, terutama pada masa pertumbuhan.

BACA JUGA:Membantu Mengurangi Stres, Cek Manfaat Lain Tanaman Hias untuk Kesehatan

Biasanya gejala diabetes yang kerap dialami anak-anak adalah terus-terusan ingin buang air kecil, terus merasa haus, berat badan naik turun, terlihat lelah dan lesu, hingga penglihatan menjadi buram.

Jika diabaikan, gejala ini akan membahayakan kesehatan si kecil bahkan oragan tubuh tertentu bisa luka dan sulit sembuh.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan si kecil menderita diabetes, mulai dari faktor keturunan, obesitas, pola makan, dan kurang olaraga juga.

Dikatakan, diabetes sendiri ada beberapa jenis yakni, diabetes melitus tipe 1, diabetes melitus tipe 2 dan diabetes gestasional.

Melansir dari halodoc.com, berikut penyebab diabetes pada anak yang wajib dihindari:

BACA JUGA:Ampuh Cegah Anemia, Buah Bengkoang Tawarkan 9 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

1. Tidak memproduksi insulin

Penyebab diabetes pada anak yang pertama adalah tidak adanya produksi insulin atau kurangnya produksi insulin.

Sebagai informasi insulin berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah. Dengan begitu jika tidak ada produk insulin maka kadar gula dalam darah tidak dapat dikontrol dengan baik.

Akibatnya anak kadar gula dalam darah anak menjadi berlebih yang mengakibatkan berbagai penyakit lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: