KPU

6 Bahan Ini Cocok untuk Buat Kulit Sehat Alami, Hemat dan Praktis

6 Bahan Ini Cocok untuk Buat Kulit Sehat Alami, Hemat dan Praktis

Ilustrasi. Bahan yang cocok untuk kulit sehat alami, hemat dan praktis.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa jenis bahan yang dapat dimanfaatkan untuk membuat kulit sehat alami. Tanpa perlu skincare mahal, kamu dapat menggunakannya untuk kesehatan kulit.

Termasuk tanaman herbal yang menyimpan begitu banyak manfaat. Dengan kandungan nutrisi yang dimiliki, kamu tidak perlu repot membeli produk mahal untuk membuat kulit makin sehat.

BACA JUGA:Punya Kulit Kering dan Sensitif? Ini 5 Rekomendasi Pelembab Terbaik Cocok untuk Mengatasinya

Bagi kamu yang senantiasa memperhatikan penampilan, beberapa bahan ini sangat cocok untuk digunakan. Tidak ada salahnya mencoba bahan alami tersebut, bisa juga digunakan untuk wajah.

Kamu bisa menghemat untuk perawatan, dengan cara menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya bisa merawat kesehatan kulit. Sebagaimana sejumlah tanaman tersebut sudah digunakan sejak zaman dulu.

BACA JUGA:Mantap! Dapatkan Kulit Awet Muda dengan 4 Trik Ini, Wajah Auto Kembali ke Usia Belasan Tahun

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa jenis bahan alami yang bisa membuat kulit makin sehat.

1. Daun Bihahong

Pernah dengar tanaman satu ini? Daun binahong diketahui bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Bahkan bisa mengatasi penuaan dini, sebab stres hingga radikal bebas.

Seperti diketahui bahwa radikal bebas menjadi permasalahan, sebab bisa merusak sel-sel kulit yang akibatnya dapat membuat keripur kulit dan rusak.

Berkat kandungan seperti antioksidan yakni betakaroten, zeaxanthin, lutein, vitamin A dan vitamin C dalam daun ini ampuh memberi perlindungan untuk radikal bebas. Sehingga kamu dapat memanfaatkan tumbuhan daun binahong untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:Atasi Jerawat hingga Lembapkan Kulit, Kenali Sederet Manfaat Buah Melon Bagi Kecantikan

2. Kunyit

Tumbuhan kunyit diketahui dapat pula dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Memiliki kandungan kurkumin yang bersifat antiinflamasi dan antibakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: