KPU

Ibu Hamil Perlu Konsumsi Minuman Sehat Ini, Dipercaya Ampuh Mengurangi Mual dan Muntah

Ibu Hamil Perlu Konsumsi Minuman Sehat Ini, Dipercaya Ampuh Mengurangi Mual dan Muntah

Ilustrasi. Ibu hamil perlu konsumsi minuman sehat ini, dipercaya ampuh mengurangi mual dan muntah.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat, ibu hamil juga perlu melengkapi cairan yang dibutuhkan tubuh. Beberapa minuman sehat ini direkomendasikan untuk bumil.

Diketahui salah satu minuman ini dipercaya dapat mengurangi mual dan muntah ibu hamil. Sehingga hal ini bisa dimanfaatkan saat ibu hamil dalam kondisi yang kurang baik.

Selain itu, penting untuk tidak mengonsumsi minuman sembarangan. Pasalnya tidak semua minuman memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk bumil khususnya.

Selama masa kehamilan, cairan yang dibutuhkan ibu hamil akan mengalami peningkatan. Sehingga perlunya untuk mengonsumsi minuman yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Penting untuk Ibu Hamil, Ini 8 Manfaat yang Ditawarkan untuk Kesehatan

Mengonsumsi minuman sehat juga dapat membantu tumbuh kembang si janin. Untuk itu perlunya mempertimbangkan pilihan makanan atau minuman yang akan dikonsumsi.

Tidak hanya air putih, ada banyak rekomendasi minuman sehat yang perlu bumil tahu. Misalnya saja, ibu hamil dapat mengonsumsi air kelapa muda ataupun teh herbal.

Perlunya untuk memenuhi kebutuhan ibu yang sedang mengandung. Perlu diingat pula bahwa masa kehamilan sangat rentan, sehingga tidak disarankan untuk mengonsumsi minuman instan, karena bisa saja kandungan yang ada pada minuman tersebut berbahaya untuk janinnya.

BACA JUGA:Biar Makin Sehat, Ibu Hamil Perlu Lakukan 6 Cara Ini

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa minuman yang dapat dikonsumsi ibu hamil yang perlu diketahui.

1. Teh herbal

Ada berbagai jenis teh herbal yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Misalnya dapat mengonsumsi wedang secang, teh melati tawar, teh daun mint, dan sejenisnya.

Minuman ini diyakini baik untuk bumil sebab mampu mengurangi gejala mual dan muntah (morning sickness) saat awal kehamilan.

Selain itu, dengan aroma yang harum minuman ini mampu memberikan asupan antioksidan dan efek elaksasi tinggi sehingga dapat kurangi kondisi stres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: