dempo

Terlanjur Alami Osteoporosis? Lakukan Pengobatan dengan Cara Ini

Terlanjur Alami Osteoporosis? Lakukan Pengobatan dengan Cara Ini

Terlanjur alami osteoporosis? Lakukan pengobatan dengan cara ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penyakit osteoporosis yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, oleh sebab itu tidak heran jika banyak yang mencari cara mengatasi Penyakit osteoporosis ini. 

BACA JUGA:5 Cara Cegah Osteoporosis, Lakukan Sejak Dini Jika Tidak Ingin Menyesal

Osteoporosis ini merupakan suatu kondisi saat kepadatan tulang berkurang sehingga tulang menjadi keropos dan mudah patah. 

Osteoporosis adalah penyakit tulang keropos yang memiliki sifat khas berupa terjadinya penurunan massa tulang yang disertai dengan penurunan kualitas jaringan tulang sehingga menimbulkan kerapuhan tulang

BACA JUGA:Tak Dapat Disembuhkan, Ketahui Penyebab dan Faktor Resiko Penyebab Osteoporosis Ini

Penting untuk diketahui jika penyakit osteoporosis ini memiliki julukan silent disease lantaran proses kepadatan tulang ini berkurang secara perlahan dan berlangsung secara progresif selama bertahun-tahun. 

Penyakit ini juga biasanya tidak menimbulkan gejala dan baru diketahui  saat penderitanya jatuh atau mengalami cedera yang mengakibatkan patah tulang. 

BACA JUGA:Ini 8 Gejala Osteoporosis yang Sering Dianggap Angin Lalu, Apa Saja?

Kondisi ini dapat dialami oleh siapa saja entah anak-anak atau orang dewasa. Meski demikian, penyakit ini lebih sering dialami oleh wanita yang telah memasuki masa menopause

Hal ini lantaran pada masa ini, hormon esterogen yang berperan penting untuk menjaga kepadatan tulang mereka telah berkurang dratis. 

BACA JUGA:Dijuluki Silent Disease, Yuk Kenali Apa Itu Osteoporosis yang Kerap Dialami Wanita Jelang Menopause

Osteoporosis terjadi akibat menurunnya kepadatan tulang dan juga penurunan kemampuan regenerasi tulang bagian dalam serta ketidakmampuan tubuh dalam mengatur kandungan mineral di dalam tulang. 

Oleh sebab itu, kondisi ini seringkali memicu terjadinya pengeroposan tulang yang terjadi secara perlahan dan dalam kurun waktu yang lama. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Kelapa Tua Kering yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Osteoporosis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: