dempo

5 Game Asah Otak Seru yang Perlu Dicoba, Bikin Konsentrasi Meningkat

5 Game Asah Otak Seru yang Perlu Dicoba, Bikin Konsentrasi Meningkat

Ilustrasi. Game asah otak seru yang perlu dicoba, bikin konsentrasi meningkat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi game asah otak seru yang perlu dimainkan.

1. Fit brain trainer

Permainan fit brain trainer ini dapat kamu mainkan di aplikasi ponsel. Ada 10 jenis game yang bisa kamu mainkan di sini.

Dalam permainan ini kamu dapat menyelesaikan game tersebut dengan kategori tertentu dan aplikasi tersebut akan menilai perkembangan melalui grafik berkode warna.

Game ini dipercaya dapat membantu meningkatkan otak termasuk otak kanan dan kiri, serta peningkatan fungsinya. Menambah daya ingat, fokus konsentrasi, koordinasi tangan dan mata hingga pada pemecahan masalah.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan Otak, Ini 7 Manfaat Mengonsumsi Daging Kambing yang Jarang Diketahui

2. Lumosity

Kemudian ada Lumosity, permainan ini dapat kamu mainkan dengan situs web atau dapat mengunduh langsung di aplikasi melalui ponsel.

Game ini memiliki fokus pada tingkat memori penggunanya dari pemecahan masalah serta pemikiran. Lumosity memiliki jenis permainan pada setiap sesi yang juga menantang otak.

BACA JUGA:Kamu Sulit Konsentrasi? Cek Penyebab dan Cara Mengatasi Biar Fokus Lagi

3. Teka-teki silang

Ada permainan teka-teki silang yang dapat kamu coba. Permainan TTS ini sering ditemukan di media koran, majalah, buku khusus TTS, bahkan saat ini kamu dapat temukan di ponsel secara gratis.

Permainan ini termasuk dalam game klasik untuk mengasah otak secara verbal dan tentu dapat menambah daya ingat atau pengetahuan. Ada penelitian yang sama dengan sudoku mengatakan, bahwa orang yang memainkan teka-teki ini termasuk TTS akan mempunyai fungsi otak setara oleh usia mereka saat 10 tahun lebih muda.

BACA JUGA:7 Manfaat Olahraga di Pagi Hari, Bisa Bikin Pikiran Lebih Fokus dan Bantu Tingkatkan Energi

4. Sudoku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: