dempo

Dijamin Gak Bakal Dehidrasi Lagi, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

Dijamin Gak Bakal Dehidrasi Lagi, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

Ilustrasi. Dijamin gak bakal dehidrasi lagi, cukup konsumsi minuman sehat ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Beberapa minuman sport drink ini juga punyak kandungan vitamin dan karbohidrat yang aman dicerna tubuh. Hanya saja kamu perlu memperhatikan jumlah mengonsumsinya. Sebab minuman ini mengandung gula tinggi.

2. Air mineral

Salah satu minuman umum yang diketahui dan banyak dikonsumsi adalah air mineral. Hal tersebut, bukan lagi menjadi rahasia.

BACA JUGA:6 Minuman Jus Jeruk Ini Nikmat dan Bikin Nagih! Cek Resep di Sini

Kamu dapat mengonsumsi air mineral dalam jumlah cukup sesuai kebutuhan, ini akan mencegahmu mengalami dehidrasi. Tidak hanya itu, air mineral atau air putih yang dikonsumsi juga dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Sehingga, dengan meminumnya sangat baik untuk kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, hingga mencegah sembelit saat puasa.

Umumnya, orang dewasa akan disarankan untuk minum air sejumlah 2–3 liter atau setara dengan 8 gelas per harinya. 

3. Jus buah

Minuman yang dapat mencegahmu dehidrasi adalah jus buah. Minuman tersebut dapat menjadi pilihan sehat agar tubuhmu tetap memperoleh cairan.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Minuman Tinggi Serat, Bantu Jaga Sistem Pencernaan hingga Cegah Sembelit

Terlebih, kamu bisa membuatnya sendiri sesuai dengan jus buah yang disuka atau gemari. Misalnya buah yang tinggi air, seperti semangka, stroberi, blewah, maupun mentimun. Jus buah tersebut sebaiknya tidak perlu ditambahan gula, sebab buah sudah punya pemanis alami.

Kemudian, kamu juga perlu hindari konsumsi jus buah lebih dari 150 ml per hari. Sebab, saat dijus, gula alami yang ada di buah akan berubah bentuk menjadi free sugar (gula bebas), sehingga hal tersebut berisiko menyebabkan kerusakan gigi bila diminum berlebihan.

BACA JUGA:4 Minuman Teh Ini Wajib Dicoba, Sehat dan Bikin Nikmat, Cek Resep Olahannya di Sini

4. Infused water

Tidak hanya susu, untuk mencegah dehidrasi kamu juga bisa mengonsumsi infused water. Minuman tersebut dibuat dengan air campuran potongan buah-buahan segar serta rempah-rempah yang bisa membantu mencegah dehidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: