dempo

Dapat Mencerahkan Kulit Wajah, Cukup Manfaatkan Buah Salak Ini, Cek Khasiat Lainnya

Dapat Mencerahkan Kulit Wajah, Cukup Manfaatkan Buah Salak Ini, Cek Khasiat Lainnya

Ilustrasi. Dapat mencerahkan kulit wajah, cukup manfaatkan buah salak ini, cek khasiat lainnya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat buah salak yang jarang diketahui, salah satunya dapat mencerahkan kulit wajah. Selain itu buah ini baik untuk kesehatan.

Berkat kandungan yang ada di dalamnya, buah ini aman dikonsumsi dalam jumlah tertentu. Bahkan memiliki khasiat untuk memenuhi nutrisi tubuh sehari-hari.

Memiliki nama ilmiah Salacca zalacca yang masih famili dengan Palmae atau jenis tumbuhan Arecaceae asli Indonesia, buah salak dapat ditemukan juga di Malaysia. Bahkan salak ini berbuah secara 'bergerombol' di bagian tertentu pangkal pohonnya.

BACA JUGA:6 Manfaat Sirsak untuk Kesehatan, Buah Ajaib Penstabil Tekanan Darah, Cek Kandungannya

Buah ini akan terasa manis dan sedikit sepat, meskipun begitu tidak akan bosan seseornag mengonsumsi buah tersebut.

Tidak hanya manis, buah ini juga cocok dinikmati bersama dengan keluarga. Tak heran jika buah tersebut populer dan banyak disukai.

Buah ini akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh seseorang. Pasalnya buah salak memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral tersebut seperti vitamin B2, vitamin C, kalium, kalsium, fosfor, folat, dan zat besi.

Sehingga tidak diragukan lagi manfaat dari buah salak ini. Kamu dapat mengonsumsinya secara rutin dan tidak berlebihan.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Energi hingga Ampuh Cegah Sembelit

Dilansir dari alodokter, berikut beberapa manfaat buah salak bagi kesehatan yang jarang diketahui.

1. Mencerahkan kulit

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa ekstrak salak bisa bermanfaat untuk bahan alami yang dapat mencerahkan kulit, karena ada kandungan vitamin C dan antioksidan.

Senyawa flavonoid di dalam ekstrak buah salak juga efektif bisa menekan produksi melanin. Sehingga dapat bermanfaat sebagai bahan dasar pembuatan krim pemutih kulit.

2. Mengatasi penyakit kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: