dempo

5 Cara Hilangkan Jerawat dengan Tomat, Skincare Alami untuk Kulit Berminyak

5 Cara Hilangkan Jerawat dengan Tomat, Skincare Alami untuk Kulit Berminyak

Ilustrasi. Cara menghilangkan jerawat dengan masker tomat.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Tomat merupakan salah satu skincare alami yang mampu hilangkan masalah jerawat di wajah, simak ulasan selengkapnya di sini.

Buah yang berasal dari Amerika Selatan ini sangat populer di berbagai daerah termasuk Indonesia. Popularitas tomat sebagai bahan dasar pembuatan skincare atau produk kecantikan sudah tidak diragukan lagi.

Berbagai kandungan baik yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi berbagai masalah di wajah, tak terkecuali jerawat.

Ada banyak cara menghilangkan jerawat dengan tomat mulai dari menjadikannya masker wajah, toner, scrub, hingga spot treatment.

BACA JUGA:8 Manfaat Bunga Rosela untuk Kesehatan, Menurunkan Tekanan Darah Salah Satunya

Memanfaatkan tomat sebagai perawatan alami lebih aman dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia, apalagi untuk kulit berjerawat.

Perlu diketahui bahwa, jerawat adalah pembengkakan yang terjadi di wajah karena adanya penyumbatan di dalam pori-pori.

Penyumbatan tersebut bisa terjadi karena sinar matahari, minyak berlebih, atau kebiasaan mengkonsumsi makanan tidak sehat.

Merawat wajah dengan tomat mampu mengatasi permasalahan tersebut karena tomat memiliki kandungan vitamin C yang dapat membuat wajah menjadi lebih bersih sehingga terhndar dari penyumbatan.

BACA JUGA:Sebabkan Ruam hingga Iritasi, Inilah 5 Efek Samping Air Mawar Bagi Kulit Wajah dan Tips Mengatasinya

1. Dikonsumsi Rutin

Mengkonsumsi tomat secara langsung setidaknya 3 kali dalam seminggu dipercaya efektif mencerahkan wajah dan bikin glowing.

Tidak hanya itu, kandunga nutrisi dan berbagai vitamin yang terdapat pada tomat juga bisa mengatasi permasalahan di wajah.

Diketahui tomat diperkaya dengan kandungan vitamin C yang ampuh menyerap minyak berlebih di wajah, sehingga meminimalisir terjadinya penyumbatan di bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: