dempo

7 Manfaat Teh Oolong yang Jarang Diketahui, Ampuh Mengurangi Gejala Rematik

7 Manfaat Teh Oolong yang Jarang Diketahui, Ampuh Mengurangi Gejala Rematik

Ilustrasi. Manfaat teh oolong yang jarang diketahui, ampuh mengurangi gejala rematik.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Teh oolong ini memiliki manfaat dalam kesehatan kulit. Dengan kandungan antioksidan kuat seperti polifenol yang dapat membantu mengatasi radikal bebas dan menjaga kulit sehat.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengonsumsi teh oolong secara rutin. Hal ini akan membantu dalam mengurangi keriput dan tanda-tanda munculnya penuaan di kulit.

BACA JUGA:Selain Jadi Teh Herbal, Daun Kedondong Juga Cakap Empukkan Daging, Cek Keguanaan Lainnya di Sini

3. Tulang dan gigi makin kuat

Dalam sebuah studi telah membuktikan bahwa seseorang yang rutin meminum teh oolong dapat memadatkan tulang lebih baik dibanding dengan yang tidak. Teh ini juga diketahui baik untuk menjaga kesehatan gigi, dengan memperkuat enamel gigi dan juga kurangi pembentukan plak.

4. Ampuh menjaga kesehatan jantung

Mengonsumsi teh oolong diketahui bisa memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan jantung.

Sebuah studi menunjukkan setelah mengamati 76 ribu orang yang telah mengonsumsi satu gelas teh secara rutin dapat berefek mengatasi risiko penyakit jantung sampai 61 persen.

BACA JUGA:Dipercaya Dapat Mengurangi Peradangan, Ini Manfaat Lain Teh Kombucha bagi Kesehatan

Hal ini berkat kandungan seperti katekin yang mampu mengendalikan tekanan darah dan juga mengurangi penyumbatan pada pembuluh darah.

Selain itu, terjadinya penyumbatan pembuluh darah dan hipertensi ini bisa memunculkan penyakit jantung, misalnya serangan jantung dan penyakit jantung koroner.

5. Melindungi dari diabetes

Manfaat lain dari teh oolong adalah bisa melindungi dari diabetes, tak hanya itu teh tersebut juga bisa meningkatkan manajemen gula darah, lantas dengan begitu dapat terhindar dari diabetes tipe 2 yang lebih rendah.

BACA JUGA:6 Manfaat Teh Chamomile yang Jarang Diketahui, Ternyata Dapat Meredakan Nyeri Haid

Dipercaya teh oolong bisa menurukan glukosa plasma bagi penderita diabetes. Hal ini penting diketahui agar gangguan yang terjadi tersebut bisa dikontrol. Sehingga tidak ada salahnya untuk mengonsumsi teh oolong secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: