dempo

5 Efek Samping Konsumsi Daun Binahong yang Perlu Kamu Waspadai, Perhatikan Dosisnya!

5 Efek Samping Konsumsi Daun Binahong yang Perlu Kamu Waspadai, Perhatikan Dosisnya!

5 efek samping konsumsi daun binahong yang perlu kamu waspadai, perhatikan dosisnya!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Daun binahong juga dapat berpengaruh pada kualitas air susu ibu (ASI) lantaran senyawa yang ada di dalam daun ini dapat berpotensi menjadi racun apabila dikonsumsi oleh bayi. 

BACA JUGA:Punya Nyeri Sendi? Coba Atasi dengan Minuman Herbal Penurun Asam Urat Ini

Hal ini menyebabkan bayi berpotensi mengalami perkembangan tubuh yang lambat, bayi menjadi lebih mudah sakit, dan juga kekurangan cairan tubuh. 

Bukan hanya itu, ibu menyusui yang mengonsumsi daun binahong ini juga dapat mengalami gejala lainnya seperti merasa berat dan nyeri di dada, payudara terasa sakit, dosis ASI berkurang, tubuh terasa lemas hingga ASI keruh. 

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Air Rebusan Kunyit, Minuman Herbal yang Dapat Mengatasi Asam Urat

5. Nyeri Dada

Daun binahong memiliki efek samping lain seperti menyebabkan nyeri dada atau angina lantaran kandungan yang ada di dalamnya merangsang hati sehingga menimbulkan rasa nyeri di dada. 

Oleh sebab itu, mereka yang mengalami angina ini tidak dianjurkan untuk mengonsumsi daun binahong untuk menghindari efek samping ini. 

BACA JUGA:Herbal Mujarab Turunkan Hipertensi, Ini 10 Manfaat Kesehatan Buah Mengkudu yang Sayang Dilewatkan

Demikian 5 efek samping konsumsi daun binahong yang perlu kamu ketahui. Pastikan untuk memperhatikan asupan daun binahong yang masuk ke dalam tubuhmu ini, ya! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: