dempo

Ini 10 Tanda Mental Sehat yang Perlu Diketahui, Punya Rasa Percaya Diri Tinggi

Ini 10 Tanda Mental Sehat yang Perlu Diketahui, Punya Rasa Percaya Diri Tinggi

Ilustrasi. Tanda mental sehat yang perlu diketahui, punya rasa percaya diri tinggi.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

4. Berani katakan "Tidak" 

Ada saatnya untuk berani bilang "tidak" pada hal-hal yang tak kamu sukai, hal ini penting dan harus tahu kapan mengatakan dan berani mengutarakan segala sesuatu hal tersebut.

BACA JUGA:Bahaya Overthinking bagi Kesehatan, Dapat Merusak Mental Anak, Ini yang Akan Dialami

Dengan begitu, berani untuk mengatakan "tidak" pada situasi tertentu baik bagi kesehatan mental, sebab adanya batasan pribadi yang dihargai.

5. Hubungan sosial dapat terjalin baik

Tidak hanya itu, seseorang yang mentalnya sehat akan mempengaruhi suatu hubungan sosial yang baik, sehingga terjalin dengan erat.

Selanjutnya, kamu dapat menghargai diri sendiri yang kemudian juga memberi efek positif adanya rasa untuk menghargai cinta, waktu, serta usaha dari orang-orang terdekat. Membangun suatu ikatan yang sangat erat antara teman, anggota keluarga, dan rekan kerja.

BACA JUGA:Bisa Bikin Mental Anak Hancur, Ini 6 Bahaya Toxic Parents pada Anak

6. Tidak iri hati

Tanda mental sehat seseorang bisa terjadi ketika misalnya ada seorang teman yang baru saja mendapatkan prestasi di sekolah, kemudian kamu ikut merasakan bahagia dengannya.

Hal ini, menjadikanmu sebagai orang yang memiliki mental sehat. Sebab tidak mempersoalkan atau merasa iri hati kepadanya.

Sebagaimana tanda mental sehat yang satu ini juga sangat penting, bisa merasakan bahagia dengan tulus dari kebahagiaan yang dimiliki orang lain serta tak asal cemburu.

7. Dapat mensyukuri hidup

Jika kamu merasa cukup dan mensyukuri atas segala hal yang ada, kemudian perasaan damai dan bahagia datang menemui, dengan begitu mental sehat pun ikut terbangun dari sini.

Tidak perlu merasa berkecil hati, jika kamu hanya memiliki beberapa saja dari tanda mental sehat yang ada di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: