dempo

4 Penyebab Flu pada Anak yang Wajib Diketahui, Ada Virus hingga Bakteri

4 Penyebab Flu pada Anak yang Wajib Diketahui, Ada Virus hingga Bakteri

Penyebab flu pada anak.--Sumber foto: (Doc/BETV)

2. Alergi

Penyebab flu pada anak yang berikutnya adalah alergi. Salah satu alergi yang dapat membuat anak terserang flu adalah udara dingin.

Rendahnya suhu udara membuat anak lebih rentan terserang pilek karena sistem kekebalan tubuhnya belum terlalu kuat. Allah karena itu sebaiknya anak anak dihindarkan dari suhu yang terlalu dingin seperti ruangan ber AC atau penggunaan kipas agar kesehatannya tetap terjaga.

Hal tersebut karena ketika anak terserang tuh dari udara dingin biasanya gejala yang ditimbulkan lebih parah mulai dari menggigil, demam hingga kesulitan bernapas.

Selain itu udara luar ruangan juga kerap membuat anak terserang flu karena alergi polusi dan bakteri dari luar, oleh karena itu sebaiknya ketika anak keluar rumah sebaiknya memakai masker.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Serangan Jantung

3. Kelelahan

Penyebab flu pada anak yang lainnya adalah kelelahan. Ketika anak mengalami kelelahan maka daya tahan tubuh anak ikut menurun.

Kondisi inilah yang membuat si kecil lebih rentan terserang bakteri atau virus salah satunya penyebab flu. Ketika anak kelelahan maka penyakit yang masuk dapat menimbulkan gejala yang lebih parah daripada biasanya.

Oleh karena itu ibu sebaiknya memperhatikan dan mengawasi kegiatan si kecil sehari-hari, Berikan si kecil istirahat yang cukup dan asupan nutrisi yang baik agar ketika terserang flu tubuh lebih cepat pulih.

BACA JUGA:7 Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan, Dapat Menjaga Kekuatan Otot hingga Memperbaiki Mood

4. Bakteri

Penyebab flu pada anak yang terakhir adalah bakteri. Sama dengan serangan virus bakteri pun juga dapat menyebabkan anak mengalami flu.

Adapun anak yang terserang flu karena bakteri akan menimbulkan gejala berupa batuk, sulit bernapas, demam, menggigil, bahkan kehilangan tenaga. Dikatakan lu pada anak yang diakibatkan oleh paparan bakteri sedikit lebih parah dari flu biasanya oleh karena itu ketika anak mengalami flu dan berat badannya mulai menurun ibu harus cepat membawa anak ke dokter untuk penanganan yang lebih lanjut.

Demikian informasi mengenai penyebab flu pada anak yang wajib diketahui, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: