dempo

5 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan yang Tak Boleh Dilewatkan, Ampuh Cerahkan Wajah

 5 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan yang Tak Boleh Dilewatkan, Ampuh Cerahkan Wajah

Ilustrasi. Manfaat buah belimbing wuluh untuk kecantikan--(Sumber Foto : Doc/BETV)

3. Membasmi Jerawat

Manfaat lain yang tak kalah bagusnya adalah untuk membasmi jerawat. Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang menganggu sehingga banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi permasalahan yang satu ini. 

Kamu dapat memanfaatkan belimbing wuluh ini untuk membasmi jerawat karena buah yang satu ini mengandung asam oksalat yang dapat bermanfaat untuk mengurangi jerawat tanpa efek samping. 

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kecantikan, Jitu Basmi Jerawat Hingga Kecilkan Pori-Pori Wajah

Untuk memperoleh manfaatnya, kamu hanya perlu membuat masker dari belimbing wuluh. Saat membuatnya, pastikan untuk memastikan jika buah belimbing yang akan diolah benar-benar dalam kondisi higienis. 

Selain memastikan kehigienisan buah, kamu juga harus memastikan jika alat yang digunakan juga higienis untuk menghindari iritasi setelah pemakaian. 

BACA JUGA:Ampuh Mengobati Radang, Cek 7 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Tubuh

4. Mengatasi Penuaan Dini

Buah belimbing wuluh juga dapat bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini lantaran buah ini kaya akan vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal darikal bebas. 

Selain itu, kandungan vitamin dan mineral ini juga dapat mengurangi garis halus dan kerutan pada wajah sehingga kulit akan terasa lebih kencang dan juga awet muda. 

BACA JUGA:8 Manfaat Masker Belimbing untuk Wajah, Cerahkan Kulit hingga Lindungi dari Sinar UV

5. Mengurangi Gatal Akibat Gigitan Serangga

Selain bermanfaat untuk masalah kulit di atas, belimbing wuluh juga bermanfaat untuk meringankan rasa gatal pada kulit setelah terkena gigitan serangga. 

Manfaat ini diperoleh dari daun belimbing wuluh. Kamu hanya perlu menumbuk daun belimbing wuluh ini hingga halus dan mengaplikasikannya ke bagian titik yang terasa gatal akibat gigitan serangga. 

BACA JUGA:Star Fruit Chips hingga Honolulu Dog, Ini 5 Ide Olahan Buah Belimbing yang Lezat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: