dempo

Bandara Fatmawati Soekarno Buka Penerbangan Rute Bengkulu-Batam, Catat Tanggalnya

Bandara Fatmawati Soekarno Buka Penerbangan Rute Bengkulu-Batam, Catat Tanggalnya

PT Angkasa Pura II memastikan bahwa mulai 9 Agustus 2024, Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu akan mulai melayani penerbangan rute Bengkulu-Batam dan Batam-Bengkulu dengan maskapai Super Air Jet.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kabar Gembira bagi masyarakat BENGKULU, PT Angkasa Pura II memastikan bahwa mulai 9 Agustus 2024, Bandara Fatmawati Soekarno BENGKULU akan mulai melayani penerbangan rute BENGKULU-Batam dan Batam-BENGKULU dengan maskapai Super Air Jet.

Hal ini disampaikan Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K Murtono, dibukanya rute ini berkat komunikasi intensif antara Pemda dengan AP II, maskapai dan Kemenhub. 

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Daftar Penjaringan Bakal Calon Gubernur di DPW PKB Bengkulu

"Alhamdulillah, setelah komunikasi yang dilakukan antara pemerintah daerah, akhirnya dari pihak maskapai menyetujui pembukaan rute lama," kata Ngatimin, Selasa 16 Juli 2024.

BACA JUGA:SDN 67 Riak Siabun Krisis Murid di Tahun Ajaran Baru, Hanya 6 Orang yang Mendaftar

Dijelaskannya jadwal penerbangan akan berlangsung normal dua kali sehari. Penerbangan pertama akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB hingga 12.15 WIB menggunakan pesawat IU 980, dan penerbangan kedua pada pukul 13.00 WIB hingga 14.15 WIB di IU 981.

Dengan adanya rute baru ini, diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat Bengkulu serta mendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata di kedua wilayah.

BACA JUGA:Partai Golkar Finalisasi Pasangan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Bengkulu

Untuk diketahui sebelumnya Bandara Fatmawati Soekarno memikiki rute penerbangan ke beberapa daerah di Pulau Sumatera, seperti ke Pelembang, Padang Jambi dan Batam. Namun pada saat Covid-19 rute ini dihentikan dan belum diaktifkan kembalikan. (Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: