dempo

Ramuan Ajaib Pencegah Keriput, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

Ramuan Ajaib Pencegah Keriput, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

Ilustrasi. Manfaat Kunyit untuk waja.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Kunyit merupakan salah satu ramuan ajaib yang mampu mencegah keriput, yuk simak berbagai manfaat kecantikan lainnya.

Sejak zaman dahulu kunyit telah dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Kunyit juga populer sebagai bahan dasar pembuatan jamu yang berkhasiat untuk tumbuh.

Namun seiring berkembangnya zaman, bahan alami dari Binar ini ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai skincare alami. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai macam produk kecantikan yang terbuat dari Kunyit salah satunya masker wajah.

BACA JUGA:7 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Memicu Kulit Kering Diarea Wajah dan Tubuh, Sebaiknya Hindari!

Sudah terbukti secara klinis, bahwa benar Kunyit mampu memberikan manfaat kecantikan untuk wajah.

Hal tersebut karena kunyit mampu mencegah keriput, atasi jerawat, cerahkan wajah, hingga samarkan mata panda dan flek hitam.

Manfaat kunyit ini tidak lepas dari berbagai kandungan baik yang terkandung di dalamnya seperti vitamin C, kurkumin, serat, antibakeri, dan sifat antioksidan lainnya.

Melansir dari alodokter.com, berikut manfaat kunyit untuk wajah:

BACA JUGA:Inilah 5 Penyebab Kulit Wajah Gampang Kering, Salah Satunya Menggosok Terlalu Kasar, Pernah Lakukan?

1. Mencegah keriput

Manfaat kunyit untuk wajah yang pertama adalah membantu mencegah keriput. Hal tersebut karena kunyit memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengatasi garis halus dan keriput di wajah.

Selain itu, kunyit juga dipercaya dapat meningkatkan kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan bebas dari kerutan.

2. Mengatasi jerawat

Manfaat kunyit untuk wajah selanjutnya adalah membantu mengatasi jerawat. Hal tersebut karena bumbu dapur ini memiliki kandungan antiradang dan kurkumin yang dipercaya ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: