dempo

Bento Berpeluang Dapat Dukungan Partai Golkar di Pilwakot Bengkulu Usai M Saleh Mundur

Bento Berpeluang Dapat Dukungan Partai Golkar di Pilwakot Bengkulu Usai M Saleh Mundur

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Benny Suharto dengan sapaan akrab Bento berpeluang mendapatkan dukungan Partai Golkar maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) BENGKULU 2024 ini. 

Hal ini usai anggota DPR RI fraksi Partai Golkar M Saleh mengundurkan diri dari bursa pencalonan Walikota Bengkulu Partai Golkar. 

BACA JUGA:Tidak Capai Target, Realisasi PAD dari Parkir Festival Tabut Hanya Rp35 Juta

Peluang Bento untuk mendapatkan dukungan Partai Golkar diperkuat dengan dia menjadi kandidat tunggal calon Walikota Bengkulu Partai Golkar yang tengah dilakukan survei.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan, bahwa M Saleh telah menyatakan mundur dari pencalonan Walikota Bengkulu dan Gubernur Bengkulu, tetapi dia tetap komitmen sebagai kader Partai Golkar.

BACA JUGA:Timbulkan Bau Tak Sedap, Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Jembatan Kualo

"Dia cuma menyampaikan alasan dengan pertimbangan kebaikan dan kenyamanan. Karena maju harus memiliki kesiapan yang matang, dalam segi apapun. Dia cuma menyampaikan itu, dan kita hormati," kata Rohidin, Rabu 17 Juli 2024. 

BACA JUGA:Lantik Ketua HIPMI, Bupati Dorong Pemuda di Seluma Berani Berwirausaha

Lebih lanjut, Rohidin menyampaikan, terkait siapa yang akan didukung Partai Golkar di pemilihan Walikota Bengkulu masih dalam proses. 

"Kita akan persiapan formulasi baru untuk calon walikota Bengkulu dari Partai Golkar," ujar Rohidin.

BACA JUGA:Hadiri Rakerda PPDI, Bupati Erwin Ajak Seluruh Perangkat Desa Wujudkan Seluma Alap

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar M Saleh menyampaikan bahwa alasan mundur dari bursa pencalonan di Pilkada baik Pilwalkot maupun di Pilgub.

"Ya ada beberapa hal prinsip yang menyebabkan saya membatalkan diri dari, mungkin tidak semua bisa saya sampaikan karena itu sifatnya sangat personal dan prinsip. Tapi yang jelas salah satunya karena persiapan yang sangat mepet, juga ada hasil survey saya yang sangat buruk, dan minimnya dukungan anak anak dan keluarga," sampai M Saleh.

BACA JUGA:Asisten III Pemkab Seluma Kembali Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Kedisiplinan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: