dempo

Buah Kiwi Cakap Tingkatkan Kualitas Tidur, Yuk Cek Manfaat Kesehatan Lainnya di Sini

 Buah Kiwi Cakap Tingkatkan Kualitas Tidur, Yuk Cek Manfaat Kesehatan Lainnya di Sini

Ilustrasi. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Kiwi merupakan salah satu buah yang cakap tingkatkan kualitas tidur, yuk simak beragam manfaat kesehatan lainnya di sini.

Buah yang berasal dari Tiongkok ini cukup populer di Indonesia dan beberapa derah lainnya. Actinidia atau buah kiwi biasanya tumbuh subur pada dataran tinggi atau sekitar 1000 sampai dengan 2500 meter di atas permukaan laut dengan daerah bebukitan.

Berkat rasanya yang lezat dan menyegarkan, buah kiwi sangat disukai. Biasanya buah kiwi dinikmati sebagai salad, jus, atau toping beberapa hidangan.

BACA JUGA:Timun Suri Punya Segudang Nutrisi Baik untuk Tubuh, Berikut 9 Manfaatnya Bagi Kesehatan

Tidak hanya lezat buah kiwi juga mengandung banyak vitamin yang bisa menutrisi tubuh. Diketahui, terdapat banyak kandungan vitamin C, kalsium, zat besi, serat, dan banyak sifat antioksidan.

Kandungan ini dipercaya efektif mengatasi berbagai permasalahan kesehatan sehingga sangat baik dikonsumsi. Buah kiwi memiliki kandungan serotonin yang bertugas meningkatkan kualitas tidur.

Di sisi lain, buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh sehingga batan tidak mudah terserang penyakit.

Melansir dari alodokter.com, berikut kandungan dan manfaat buah kiwi untuk kesehatan:

Kandungan Nutrisi Buah Kiwi

  • 1 gram protein
  • 3 gram serat
  • 74,7 mg vitamin C
  • 35 mg kalsium
  • 1,3 mg vitamin E
  • 0,24 mg zat besi

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan, Ampuh Mengontrol Gula Darah dalam Tubuh

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Manfaat buah kiwi untuk keshatan yang pertama adalah membantu menjaga kesehatan pencernaan. Kemampuan tersebut berkat kandungan serat yang terdapat di dalam buah kiwi itu sendiri.

Berdasarkan penelitian, serat di dalam kiwi mampu meningkatkan bakteri baik dalam usus sehingga sistem pencernaan lebih terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: