dempo

3 Pasangan Cagub dan Cawagub di Pilgub Bengkulu, Rosjonsyah Belum Dapat Rekom Parpol

3 Pasangan Cagub dan Cawagub di Pilgub Bengkulu, Rosjonsyah Belum Dapat Rekom Parpol

Tiga pasangan bakal calon gubernur (Cagub) dan baka calon wakil gubernur (Cawagub) Bengkulu telah resmi deklarasi bersama pasangan.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tiga pasangan bakal calon Gubernur (Cagub) dan bakal calon Wakil Gubernur (Cawagub) BENGKULU telah resmi deklarasi bersama pasangan.

Menyisakan Rosjonsyah, hingga saat ini belum mendapatkan perahu atau partai politik (Parpol) pengusung untuk maju di Pilgub Bengkulu 2024. 

BACA JUGA:Perkara Tabut, Seorang Adik di Kota Bengkulu Ancam dan Bakar Motor Kakak Kandung

Tim Rosjonsyah bakal Cagub Bengkulu 2024, Irwan Cisar Aplato saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini kandidatnya masih menunggu dukungan Parpol. 

"Kita masih menunggu rekomendasi dan pengumuman parpol. Silakan saja duluan, kita belakang saja lah," kata Irwan.

BACA JUGA:Pendapatan Daerah dari Sektor Pengelolaan Sampah Selama Festival Tabut Capai Rp21 Juta

Ia meyakini kandidatnya bisa maju dan mendapatkan dukungan Parpol. Tetapi dia tidak bisa memastikan parpol apa saja yang memberikan dukungan kepada Rosjonsyah, karena belum diumumkan secara resmi oleh Parpol.

"Tentunya kita yakin bisa maju dan mendapatkan dukungan Parpol. Tapi kita tidak bisa memastikan," ungkap Irwan. 

BACA JUGA:Dukung Percepatan Layanan Kesehatan, Dinkes Kaur Belanja 11 Unit Ambulance

Hingga pertengahan bulan Juli 2024 ini, hanya beberapa parpol yang belum memberikan dukungan resmi di Pilgub Bengkulu. Diantaranya, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan PKB. 

"Kita berharap 4 parpol tersebut. Ya artinya sudah ada sinyal dan komunikasi yang baik kepada 4 Parpol tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Masuk Nominasi 5 Besar Polres Terbaik di Ajang Kompolnas Award 2024

Sementara itu, tiga pasang yang resmi berpasangan di Pilgub Bengkulu 2024.  Diantaranya, terbaru Partai Golkar resmi memberikan rekomendasi kepada Rohidin Mersyah berpasangan dengan Meriani maju Pilgub Bengkulu. 

Dengan memiliki 10 kursi DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pileg Februari 2024 lalu, maka dipastikan pasangan ini telah memenuhi syarat untuk daftar ke KPU pada 27 Agustus 2024 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: