dempo

5 Manfaat Buah Kiwi untuk Wajah, Rahasia Kecantikan Alami dari Tiongkok

5 Manfaat Buah Kiwi untuk Wajah, Rahasia Kecantikan Alami dari Tiongkok

Ilustrasi. Manfaat buah kiwi untuk kecantikan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

2. Membantu Lawan Jerawat dan Peradangan

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk membantu melawan jerawat dan juga peradangan pada kulit berkat sifat anti-inflamasi yang ada di dalamnya. 

Kandungan yang bersifat fitokimia dan juga kandungan antioksidan di dalam buah kiwi dapat membantu mencegah jerawat, ruam dan juga masalah peradangan lainnya pada kulit. 

3. Memperlambat Tanda Penuaan

Buah kiwi juga bermanfaat untuk memperlambat tanda penuaan di kulit berkat kandungan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin. 

BACA JUGA:Cegah Pembentukan Batu Empedu, Ini 8 Manfaat Kulit Apel untuk Kesehatan

Tidak hanya membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, kiwi juga dapat membantu memperbaiki tekstur, dan meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih muda dan sehat.

Kandungan polifenol yang ada di dalam buah kiwi juga berperan melindungi kulit dari stres oksidatif yang merusak sel-sel kulit yang sehat.

4. Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Selain memperlambat tanda penuaan, buah kiwi juga dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan snar matahari karena memberikan lapisan pelindung yang lebih baik terhadap kerusakan akibat sinar UV. 

BACA JUGA:6 Manfaat Jeruk Nipis yang Baik untuk Kesehatan, Mampu Membuat Kulit Makin Terawat

Tak hanya itu, kandungan vitamin C membantu mengurangi efek negatif radikal bebas yang dihasilkan oleh paparan sinar UV. 

Senyawa lutein dan zeaxanthin yang ada di dalam buah kiwi juga telah terbukti memiliki efek perlindungan terhadap sinar matahari sekaligus membantu meredakan peradangan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. 

5. Atasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan yang terakhir adalah membantu meningkatkan sirkulasi darah yang sehat sehingga dapat membantu mengatasi masalah seperti lingkaran hitam pada mata yang disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: