dempo

5 Efek Samping Terlalu Banyak Makan Buah Tomat, Alergi hingga Perubahan Warna Kulit

5 Efek Samping Terlalu Banyak Makan Buah Tomat, Alergi hingga Perubahan Warna Kulit

5 efek samping terlalu banyak makan buah tomat, alergi hingga perubahan warna kulit--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kamu perlu berhati-hati lantaran terdapat beberapa efek samping terlalu banyak makan buah tomat sehingga kamu perlu memperhatikan asupannya ke dalam tubuhmu.

BACA JUGA:Mengulik 8 Fakta Menarik Buah Tomat yang Jarang Diketahui, Ternyata Miliki Vairetas Lebih dari 7500

Buah tomat memang dikenal sebagai buah yang sehat dan baik untuk kesehatan lantaran mengandung banyak sekali nutrisi untuk tubuh berkat kandungan yang ada di dalamnya.  

Di dalam buah ini terdapat kandungan antioksidan alami bernama likopen yang berperan untuk memerangi bahaya radikal bebas yang dapat menjadi pemicu terjadinya kanker. 

BACA JUGA:7 Jenis Buah Tomat yang Perlu Kamu Ketahui, Pernah Coba yang Mana?

Tidak hanya itu saja, buah tomat juga mengandung berbagai antioksidan lain seperti polifenol, naringenin, dan juga chlorogenic acid yang memiliki segudang manfaat. 

Buah yang satu ini juga baik untuk dikonsumsi oleh kamu yang sedang melakukan diet lantaran buah ini rendah kalori dan lemak namun tetap kaya akan karotenoid, lutein, vitamin A, vitamin C, folat, dan kalium.

BACA JUGA:Mengulik Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan, Ampuh Jaga Kelembapan Kulit hingga Cerahkan Wajah

Namun senyawa yang ada di dalam buah tomat dapat memberikan efek samping atau dampak yang tidak baik bagi tubuh terutama jika dikonsumsi secara berlebihan.

Bahkan pada beberapa orang dengan kondisi tertentu, tomat justru dapat menyebabkan komplikasi sehingga buah yang sehat ini tidak baik bagi semua orang. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan, Ampuh Jaga Kesehatan Mata hingga Lancarkan Pencernaan

Oleh sebab itu, kamu perlu selalu memperhatikan jumlah buah tomat yang akan kamu konsumsi dan pastikan jika jumlahnya ada di batas yang wajar dan tidak membahayakan. 

Lantas apa saja efek samping terlalu banyak mengonsumsi buah tomat ini? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Bermanfaat untuk Kecantikan, Berikut Ragam Masker Tomat Jitu Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: