dempo

Cara Mudah Bikin Mata Kamu Tetap Sehat, Cukup Lakukan 7 Hal Ini Secara Rutin

Cara Mudah Bikin Mata Kamu Tetap Sehat, Cukup Lakukan 7 Hal Ini Secara Rutin

Ilustrasi. Cara mudah menjaga kesehatan mata, cukup lakukan hal ini secara rutin.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Gangguan mata atau penglihatan kerap dialami banyak orang, sehingga membuat seseorang terganggu. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar mata tetep sehat.

Jika terjadi terus menerus maka seseorang bisa saja tidak dapat melihat. Sebaiknya kamu segera pergi ke dokter mata untuk memeriksa kondisi penglihatanmu.

Sebagaimana diketahui, mata merupakan panca indra yang digunakan untuk melihat. Dengan mata, setiap aktivitas dapat berjalan dengan baik, sehingga perlunya untuk menjaga kesehatan mata.

BACA JUGA:6 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata, Kamu Perlu Konsumsi Ini

Dari mata ini kita mengenali banyak benda-benda atau barang, hingga sesuatu yang terlihat di sekitar.

Mata yang sehat sangat penting, sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti katarak, kering, gangguan retina dan penyakit lainnya yang sekiranya mengganggu penglihatan.

Tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, mata juga menjadi salah satu hal yang penting untuk dilindungi. Perawatan mata ini pun sebenarnya tidak sulit, hanya saja ada beberapa hal yang bisa memicu gangguan penglihatan.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan, Ampuh Jaga Kesehatan Mata hingga Lancarkan Pencernaan

Menjaga kesehatan mata sangat penting, karena menunjang berbagai jenis aktivitas. Terlebih bagi pengguna gadget dan komputer yang lebih sering menatap layar hingga berjam-jam.

Cara paling mudah untuk menghindari mata sakit bisa dimulai dari mengedipkan mata, mengistirahatkan mata saat lelah, rutin memeriksakan mata ke dokter, dan lain-lain.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa cara agar mata tetap dalam kondisi sehat, kamu perlu melakukan ini.

BACA JUGA:Ampuh Jaga Kesehatan Mata, Ini 6 Manfaat Buah Kedondong yang Jarang Diketahui

1. Istirahatkan mata

Setelah terus menerus menatap layar monitor, mengalihkan pandangan sejenak dari layar monitor selama 30 detik dengan melihat ke kejauhan agar fokus mata dapat dialihkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: