dempo

Morning Depression Bisa Dialami Siapa Saja, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Morning Depression Bisa Dialami Siapa Saja, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Ilustrasi. Morning depression bisa dialami siapa saja, ini cara mudah mengatasinya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Morning depression bisa diartikan sebagai gejala depresi klinis yang kerap terjadi hanya saat di pagi hari. Ada beberapa cara mudah mengatasi hal tersebut.

Tidak sedikit orang tentu pernah mengalami kondisi ini. Khususnya mereka yang memiliki pekerjaan di pagi hari, cukup rentan mengalami depresi.

Tak heran jika siapa saja bisa mengalami masalah gangguan kesehatan ini. Bahkan, bisa membuat seseorang mengalami suasana hati yang buruk.

BACA JUGA:Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Air Putih Hangat, Mencegah Dehidrasi hingga Ampuh Mengatasi Sembelit

Seseorang yang ketika terbangun di pagi hari, kemudian memiliki mood yang kurang baik, cemas, hingga suasana hati buruk. Bisa jadi orang tersebut sedang mengalami gangguan depresi ini.

Tentunya morning depression menjadi salah satu gangguan kesehatan yang perlu dihindari. Kamu bisa mencoba melakukan beberapa hal ini agar tetap menjaga kesehatan mental.

Bahkan depresi bisa datang tanpa diminta, hal ini terjadi karena adanya pengaruh dari lingkungan. Misal faktor biologis maupun stres, sehingga perlu untuk mencegahnya dan membuat suasana menjadi lebih baik.

BACA JUGA:7 Tanda Tubuh Kekurangan Kalsium, Adanya Masalah Otot hingga Depresi

Melansir berbagai sumber, berikut beberapa cara mudah mengatasi morning depression yang bisa dilakukan.

1. Olahraga teratur

Tubuh yang sehat akan membuat kemungkinan depresi pagi hari berkurang. Salah satu cara untuk membuat tubuh sehat adalah dengan berolahraga secara teratur.

Bukan hanya depresi saja, olahraga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh lainnya. Kemudian olahraga teratur bisa menjadi langkah untuk memiliki kualitas tidur yang baik.

Selanjutnya kualitas tidur tersebut secara tidak langsung akan mengurangi risiko kenaikan berat badan yang berlebihan. Tapi ingat, kamu bisa berolahraga maksimal satu jam sebelum tidur.

BACA JUGA:Ampuh Menurunkan Risiko Depresi, Cek Manfaat Lain Kunyit yang Jarang Diketahui Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: