dempo

Jaga Tekanan Darah Selama Masa Kehamilan, Ini 8 Manfaat Buah Bit untuk Ibu Hamil

Jaga Tekanan Darah Selama Masa Kehamilan, Ini 8 Manfaat Buah Bit untuk Ibu Hamil

Ilustrasi. Manfaat buah bit untuk ibu hamil.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BACA JUGA:Meningkatkan Kesehatan Mata, Intip Sederet Manfaat Lain Paprika Hijau Bagi Anak-anak

Diketahui selama masa kehamilan ibu hamil kerap mengalami masalah pencernaan baik sembelit ataupun diare hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti buah bit.

Serat yang terdapat di dalam babi bertugas untuk melibatkan bakteri baik di dalam susu sehingga feses menjadi lebih lunak dan dapat dengan mudah dikeluarkan.

6. Menstabilkan gula darah

Manfaat buah bit untuk ibu hamil selanjutnya adalah membantu menstabilkan gula darah. Seperti yang diketahui bahwa ibu hamil sangat rentan terkena diabetes karena beberapa faktor.

Namun dengan mengkonsumsi buah bit ibu hamil dapat terhindar dari resiko tersebut karena buah bit memiliki kandungan yang mampu mengatur kadar gula darah.

BACA JUGA:Cek 11 Manfaat Paprika Hijau Ini untuk Kesehatan Wanita, Mengurangi Risiko Kanker Payudara Salah Satunya

7. Mencegah anemia

Manfaat buah bit untuk ibu hamil berikut ya adalah membantu mencegah anemia. Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan yang disebabkan oleh kurangnya produksi sel darah merah di dalam tubuh.

Mengkonsumsi buah bit selama masa kehamilan dapat menurunkan resiko tersebut. Hal ini karena buah bit memiliki kandungan zat besi yang bertugas untuk memproduksi sel darah merah.

Dengan tercukupinya kebutuhan sel darah merah di dalam tubuh maka seluruh organ tubuh dapat menjalankan tugas yah dengan optimal.

8. Mengendalikan kenaikan berat badan

Manfaat buah bit untuk kesehatan ibu hamil yang terakhir adalah membantu mengendalikan berat badan.

Seperti yang diketahui bahwa saat mengandung berat badan akan mengalami kenaika  dan hal ini sebenarnya tidak baik untuk ibu hamil.

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan, Baik untuk Kesehatan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: