dempo

Jaga Tekanan Darah Selama Masa Kehamilan, Ini 8 Manfaat Buah Bit untuk Ibu Hamil

Jaga Tekanan Darah Selama Masa Kehamilan, Ini 8 Manfaat Buah Bit untuk Ibu Hamil

Ilustrasi. Manfaat buah bit untuk ibu hamil.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah bit cakap menjaga tekanan darah selama masa kehamilan, yuk simak beragam manfaat kesehatan lainnya untuk ibu hamil di sini.

Buah yang berasal dari Mediterania ini sudah dimanfaatkan sebagai salah satu bahan dasar pembuatan obat herbal pada zaman Yunani dan Romawi. Berkat perkembangan zaman buah bit saat ini sudah mulai dikenal dan menyebar ke berbagai daerah termasuk Indonesia.

Dikatakan buah bit dapat tumbuh subur pada dataran rendah hingga ketinggian 100 m di atas permukaan laut. 

Ibu hamil yang mengkonsumsi buah bit dapat menjaga kesehatannya selama masa kehamilan. Selain itu mengkonsumsi buah bit ketika hamil juga baik untuk perkembangan janin.

BACA JUGA:Bupati Seluma Minta RSUD Tais Tingkatkan Mutu dan Pelayanan Kesehatan

Salah satu manfaat buah bit untuk ibu hamil adalah menjaga tekanan darah tetap normal selama masa kehamilan.

Seperti yang diketahui bahwa tekanan darah ibu hamil kerap kali naik turun karena berbagai faktor namun dengan mengkonsumsi buah bit tekanan darah dapat jadi lebih terkontrol sehingga ibu hamil terhindar dari resiko darah tinggi ataupun anemia.

Tidak hanya itu mengkonsumsi buah bit saat hamil juga dapat membantu melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, meringankan kram kaki, menjaga daya tahan tubuh, mengontrol berat badan, dan masih banyak lagi. Melansir dari alodokter.com, berikut manfaat buah bit untuk ibu hamil.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan, Nomor 1 Kurangi Resiko Anemia

1. Menjaga tekanan darah tetap normal

Manfaat buah bit untuk ibu hamil yang pertama adalah membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal. Hal tersebut karena buah bit memiliki kandungan antioksidan dan kalium yang bertugas untuk menjaga tekanan darah.

Sebagai informasi pada masa kehamilan umum terjadi lonjakan darah atau penurunan darah terhadap ibu hamil karena beberapa faktor.

Hal tersebut sangat bahaya bagi ibu ataupun janin oleh karena itu selama masa kehamilan penting untuk mengkonsumsi makanan yang dapat menjaga tekanan darah seperti buah bit.

BACA JUGA:Waspadai 7 Bahaya Perut Buncit untuk Kesehatan Ini, Bisa Sebabkan Stroke

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: