dempo

Intip Ragam Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Jitu Menyembuhkan Batuk Pilek Salah Satunya

Intip Ragam Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Jitu Menyembuhkan Batuk Pilek Salah Satunya

Ilustrasi. Intip Ragam Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Jitu Menyembuhkan Batuk Pilek Salah Satunya--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Buah belimbing wuluh banyak mengandung flavonoid serta serat. Kedua kandungan tersebut bekerja mencegah lonjakan kadar glukosa atau gula dalam darah. Dengan begitu, belimbing wuluh dapat membantu mengatasi gejala diabetes.

BACA JUGA:Rahasia Cantik Alami Wanita Tiongkok, Ini 5 Manfaat Buah Peach untuk Wajah

3. Obat Penyembuh Luka

Kandungan Vitamin C pada belimbing wuluh nyatanya dapat membantu penyembuhan luka. Vitamin ini membantu merangsang pembentukan kolagen dan pros pemulihan luka pada kulit.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan cara meletakkan ekstrak buah dan daun kulit belimbing wuluh di atas permukaan luka, walaupun nantinya akan terasa sangat perih, hal itu akan hilang dengan sendirinya.

Biarkan hingga kering dan lakukan dengan rutin.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Peach untuk Kesehatan, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Salah Satunya

4. Mengobati Wasir

Manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan ternyata juga dapat menyembuhkan wasir. Belimbing wuluh mengandung antiinflamasi seperti tanin dan terpen.

Kedua kandungan tersebut dapat mengurangi pembengkakan di pembuluh darah anus dan rektum, suatu kondisi yang dikenal sebagai wasir.

Cara pengaplikasiannya dengan cara mengoleskan ekstrak buah dan daun diarea yang bermasalah. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit hingga meredakan peradangan wasir.

BACA JUGA:Ingin Olahan Pare yang Lezat dan Tidak Pahit? Coba Gunakan 8 Tips Jitu Ini

5. Dapat Mengatasi Hipertensi

Manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan tubuh yakni dapat mengatasi hipertensi. Pemanfaatan belimbing wuluh untuk mengatai gejala hipertensi sudah biasa masyarakat lakukan sebagai obat tradisional.

Cara mengonsumsi adalah dengan cara rebus belimbing wuluh dengan 3 gelas air, masak hingga air sedikit menyusut setidaknya menyisakan air 1 atau 2 gelas, kemudian air rebusannya diminum. Dianjurkan untuk meminum ramuan tersebut setiap pagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: