dempo

Ini 8 Manfaat Buncis untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Kurangi Gejala Depresi Kehamilan

Ini 8 Manfaat Buncis untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Kurangi Gejala Depresi Kehamilan

Ilustrasi. Manfaat buncis untuk ibu hamil.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Buncis merupakan salah satu sayuran yang mampu mengurangi gejala depresi pada masa kehamilan, yuk simak ulasan selengkapnya di sini.

Sayur buncis awalnya berasal dari Myanmar yang kemudian menyebar ke berbagai daerah termasuk Indonesia. Phaseolus vulgaris atau buncis memiliki kandungan nutrisi yang sangat banayk sehingga baik dikonsumsi apalagi pada masa kehamilan.

Hal tersebut karena buncis memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang dapat mendukung tumbuh kembang janin dan menunjang kesehatan ibu di masa kehamilan.

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Kecubung untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengatasi Gangguan Pencernaan

Salah satu manfaat buncis untuk ibu hamil adalah mengurangi gejala depresi di masa kehamilan. Hal tersebut karena buncis memiliki kandungan folat yang berfungsi mengurangi homosistein.

Diketahui homosistein adalah hormon yang mengatur suara hati dan perasaan seseorang, jika hormon ini terlalu banyak maka ibu hamil akan lebih sensitif dan bisa stress.

Tidak hanya itu, masih ada banyak manfaat buncis untuk kesehatan seperti mencegah anemia, melancarkan pencernaan, meningkatkan penglihatan, menyehatkan tulang, jantung, hingga cegah cacat lahir.

BACA JUGA:Inilah Daftar Makanan Pemicu Asam urat dan Kolesterol, Hindari Jika Tak Ingin Kesehatanmu Terganggu

Dilansir dari kumparan.com, berikut manfaat buncis untuk ibu hamil, semoga bermanfaat:

1. Mencegah anemia

Manfaat buncis untuk ibu hamil yang pertama adalah membantu mencegah anemia. Seperti yang diketahui, tekanan darah saat hamil sangat tidak teratur.

Ibu hamil yang mengkonsumsi buncis dapat terhindar dari resiko anemia karena buncis memiliki kandungan zat besi yang berfungsi untuk memproduksi sel darah merah.

Sel darah mereh bertugas mengangkut oksigen ke organ jaringan tubuh dan janin. Degang begit ibu dan janin akan lebih kuat dan terhindari anemia.

BACA JUGA:Intip Ragam Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Jitu Menyembuhkan Batuk Pilek Salah Satunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: