dempo

Tidak Hanya Kesehatan, Asparagus Juga Menyimpan Segudang Manfaat Untuk Kecantikan, Apa Saja?

Tidak Hanya Kesehatan, Asparagus Juga Menyimpan Segudang Manfaat Untuk Kecantikan, Apa Saja?

Ilustrasi. 5 Manfaat asparagus untuk kecantikan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Selain itu, kedua kandungan ini juga dapat membantu merawat kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Mengonsumsi asparagus juga dapat membantu tubuh melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.

BACA JUGA:4 Kelompok Ini Perlu Hindari Konsumsi Sayur Kol Karena Bisa Berakibat Fatal, Siapa Saja?

Dengan rutin mengonsumsi asparagus, kamu bisa terbebas dari gejala penuaan dini seperti munculnya bintik-bintik hitam, garis-garis halus, serta kerutan di kulit.

3. Meningkatkan produksi kolagen

Manfaat asparagus untuk kecantikan berikutnya ialah dapat meningkatkan produksi kolagen. Kolagen adalah asam amino yang sangat penting untuk menjaga agar kulit Anda tetap tampak muda dan kencang.

Selain itu, kolagen juga berfungsi untuk meregenerasi dan menjaga jaringan tubuh lain seperti sendi, tulang, tendon, kuku, gigi, serta pembuluh darah.

BACA JUGA:5 Daftar Makanan Pantang Dikonsumsi Bersama Jeruk, Picu Masalah Pencernaan, Sebaiknya Hindari

Kolagen pun ikut berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Kadar vitamin C yang tinggi dalam asparagus membantu tubuh untuk terus memproduksi kolagen sehingga kulit akan lebih kenyal, cerah, dan tampak lebih muda.

4. Memperkuat rambut

Manfaat asparagus untuk kecantikan selanjutnya mampu memperkuat rambut. Kandungan vitamin E dan C dalam asparagus juga membantu memperbaiki rambut.

Kedua vitamin ini dapat membantu melancarkan peredaran darah di sekitar kulit kepala, meningkatkan kekuatan rambut, serta membuatnya lebih tebal.

BACA JUGA:Tekanan Darah Tinggi Dapat Sebabkan Stroke, Cek 8 Penyebab Lain di Sini

Kandungan lain dalam asparagus seperti kalsium, zinc, copper, serta iron juga membantu menguatkan rambut. Dengan mengonsumsi asparagus secara rutin, masalah rambut rontok bisa berkurang. 

5. Menjaga kesehatan kulit kepala

Manfaat asparagus untuk kecantikan yang terakhir ialah mampu menjaga kesehatan kulit kepala. Kemampuan detoksifikasi yang tinggi dari sayuran hijau ini mampu membantu mengeluarkan racun-racun dalam darah, termasuk penyebab iritasi kulit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: