dempo

5 Cara Alami Hilangkan Flek Hitam di Wajah, Dijamin Efektif dan Glowing Selamanya

5 Cara Alami Hilangkan Flek Hitam di Wajah, Dijamin Efektif dan Glowing Selamanya

Ilustrasi. Cara alami mengatasi flek hitam di wajah.--Sumber foto: (Doc/BETV)


--Sumber foto: (Wab/umsu.ac.id)

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang pertama adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Memiliki senyawa aloin dan asam salisilat membuat gel lida buaya mampu memudarkan noda hitam di wajah.

Selain itu, untuk hasil yang lebih maksimal oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah secara rutin setiap malam sebelum tidur. Lalu, bilas sisa gel lidah buaya tersebut pada pagi harinya. 

2. Madu


--Sumber foto: (Wab/kompas.com)

Cara menghilangkan flek hitam menggunaakan bahan alami selanjutnya dengan bantuan madu. Memiliki sifat antioksidan membuat madu dipercaya mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit, salah satunya flek hitam.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan madu secara langsung pada permukaan kulit wajah. Diamkan masker madu tersebut selama 5–10 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Selain itu, penggunaan masker madu dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah tampak cerah dan awet muda.

BACA JUGA:3 Cara Mudah Atasi Flek Hitam di Wajah dengan Buah Stroberi, Kulit Auto Glowing dan Cerah Seketika

BACA JUGA:7 Jenis Buah Tomat yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 5 Banyak Digemari

3. Teh Hijau

Cara selanjutnya untuk menghilangkan flek hitam menggunakan bahan alami adalah dengan teh hijau. Kandungan epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang terdapat pada bahan alami ini di percaya mampu menghambat hiperpigmentasi sebagai salah satu penyebab flek hitam di wajah. 

Tidak hanya itu, masker hijau juga dapat megatasi permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat. Hal tersebut karena masker hijau dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Direkomendasikan untuk mengompreskan kantong teh hijau yang telah diseduh pada kulit wajah setidaknya 2 kali dalam sehari. 

Tidak hanya itu, teh hijau ampuh mengencangkan kulit dengan kandungan yang dimilikinya. Jika kamu rutin menggunakan bahan alami ini wajah akan tampak glowing dan awet .

4. Masker Kunyit


--Sumber foto: (Wab/alodokter.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: